Indosat Ooredoo Business Rilis NEXTfleet, Solusi Fleet Management

ArenaLTE.com - Dalam event Asia IoT Business Platform yang diselenggarakan di Jakarta, Indosat Ooredoo Business meluncurkan NEXTfleet sebagai solusi IoTfleet management / manajemen armada yang memungkinkan korporasi dalam menghadirkan inovasi produk/layanan, mengoptimalkan proses dan memberikan pengalaman digital terbaik kepada para pelanggannya.

NEXTfleet akan memudahkan korporasi dalam mengoptimalkan proses distribusi mulai dari perencanaan, penjadwalan, penugasan, sampai dengan pemantauan armada secara akurat dan real-time menggunakan aplikasi mobile dan perangkat IoT lainnya.  Biaya operasi perusahaan akan menjadi lebih efisien dan produktifitas akan lebih meningkat.

Keunggulan NEXTfleet dibanding dengan solusi manajemen armada lain adalah adanya fitur aplikasi berbeda untuk 3 (tiga) pihak yang terlibat dalam proses supply chain armada distribusi logistik yaitu  untuk  fleet manager, pengemudi  dan pelanggan, atau disebut sebagai Three Personas.

Keunggulan inimenghadirkan proses yang saling terintegrasi dan kemudahan kolaborasi antara fleet manager, pengemudi dan pelanggan dalam memantau armada dan proses pendistribusiannya.

Keunggulan NEXTfleet lainnya adalah Multi Point Destination yaitu kemampuan untuk melakukan aktivitas distribusi  ke beberapa lokasi tujuan, dapat memonitor posisi dan aktivitas distribusi secara real-time sekaligus dapat dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan.

Herfini Haryono, Director and Chief Wholesale & Enterprise Officer Indosat Ooredoo mengatakan “Komitmen kami adalah untuk menjadi preferred digital partner yang menghadirkan solusi ICT dan digital yang memudahkan pebisnis menjalankan operasinya dan mengembangkan bisnisnya.

Kami percaya bahwa solusi Internet of Things (IoT) NEXTfleet dapat menjadikan operasi bisnis menjadi lebih efektif dengan output yang semakin meningkat. Khusus untuk perusahaan yang banyak menggunakan armada kendaraan, berbagai biaya operasional menjadi efisien, aktivitas distribusi menjadi lebih optimal dan dapat dipantau secara real-time.

Solusi ini dirancang untuk meminimalkan kompleksitas dan dapat diimplementasikan secara cepat dan fleksibel sesuai dengan perkembangan bisnis perusahaan. Itulah mengapa Indosat Ooredoo Business hadir dengan solusi NEXTfleet.”

Leave a Comment