Gawat, Xiaomi Mi A1 Terbakar Saat Sedang Dicas!

ArenaLTE.com - Pengguna smartphone sepertinya harus mulai waspada dan berhati-hati dalam memperlakukan perangkat mereka. Pasalnya, semakin banyak kasus ponsel yang tiba-tiba meledak atau terbakar. Kali ini giliran Xiaomi Mi A1.

Smartphone yang meledak tiba-tiba bisa jadi ancaman serius. Masih untung saat meledak posisinya jauh dari kita, tapi bagaimana jika ledakan terjadi saat tengah kita pakai menelepon atau di kantong celana kita? Bahaya!



Memang jarang terdengar kasus Xiaomi meledak khususnya seri Mi A1 ini. Seri yang baru saja digantikan tahtanya oleh Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite ini merupakan perangkat Android One pertama Xiaomi. Dan, kejadian ini menjadi kabar buruk buat pengguna Xiaomi dan menjadi isu yang kurang menyenangkan buat sang vendor. 

Seperti dikutip dari Gizchina, seorang anggota senior di forum Mi baru saja melaporkan kabar bahwa rekannya yang merupakan pengguna Xiaomi Mi A1 mengalami kejadian buruk.

Selama delapan bulan sejak membeli perangkat, smartphone baik-baik saja dan tak mengalami kendala apapun. Namun, beberapa hari lalu saat sang pemilik Xiaomi Mi A1 mengisi daya ponsel kemudian meninggalkannya tidur, perangkat tersebut mendadak terbakar. 

Untungnya sang pemilik selamat tak kurang suatu apapun. Lantaran smartphone tersebut dicas jauh darinya dan posisinya berada dalam casing pelindung. Lokasi dan kapan kejadian detil dari ini sendiri belum diketahui. Namun, peristiwa ini sudah dilaporkan ke pihak Xiaomi. 

Nah, lantas apa yang jadi penyebab terbakarnya ponsel sampai seperti itu? Ada banyak faktor mulai dari penggunaan baterai  abal-abal, adaptor charger yang buruk, pola pengisian daya, tegangan berlebih, dan lain-lain. Dan, di laman GizChina sendiri casing pelindung pun berpotensi jadi pemicu panas berlebih. 

Meski belum ada konfirmasi lebih jauh soal ini, namun penyelidikan dari pihak Xiaomi diharapkan bisa menemukan penyebab terjadinya musibah ini. Sehingga di kemudian hari tak terjadi lagi dan bisa dihindari oleh pengguna ponsel.

Leave a Comment