Fujitsu ETERNUS AF650 All-Flash Storage Bukukan Top Performa di SPC-1 Benchmark

ArenaLTE.com - Fujitsu ETERNUS AF650 berhasil mencatatkan posisi sebagai solusi storage tercepat di kelasnya – seperti disebutkan dalam sebuah hasil uji benchmark industri terbaru. Menyusul kesuksesannya dalam penjualan sejak peluncurannya pada akhir tahun lalu, sistem all-flash berkelas menengah milik Fujitsu tersebut kini juga berhasil meraih pengakuan resmi atas performa terbaik yang disuguhkannya di kancah industri.

Proses pengujian yang diselenggarakan oleh Storage Performance Council’s SPC-1 merupakan benchmark independen yang telah diakui di industri untuk perangkat storage. Hasil uji SPC terbaru menjadi validasi akan performa terunggul yang disuguhkan oleh ETERNUS AF650 model. Hasil uji tersebut membuktikan bahwa ETERNUS AF650 merupakan sistem paling responsif untuk storage kelas menengah, bahkan ketika load pada sistem tersebut tengah dalam kondisi puncak. Hasil uji benchmark tersebut juga menjadi penegasan atas keberhasilan ETERNUS all-flash system dalam meraih efisiensi biaya paling tinggi, yakni hanya dengan $0.40/IOPS, sekaligus berhasil mencatatkan performa tertinggi untuk tingkat Inputs/Outputs per Second (IOPS) secara keseluruhan.

Pengakuan atas tingkat responsivitas ETERNUS AF650 super cepat oleh SPC-1 benchmark menjadi jaminan bahwa sistem all-flash kelas menengah milik Fujitsu ini benar-benar mampu menyuguhkan performa storage terunggul di kelasnya, terlebih dengan dukungan service management terotomatisasi yang berkualitas tinggi memberikan kepastian akan keandalan produk tersebut dalam menyuguhkan nilai kepada pelanggan berkat kemampuannya mendukung sistem utilisasi secara maksimal.

ETERNUS AF650 juga menyuguhkan arsitektur berperforma tinggi dengan kesediaan sistem hingga 99,999 persen serta didukung dengan kapabilitas disaster recovery terbaik. Keunggulan-keunggulan tersebut menjadikan sistem all-flash tersebut sempurna untuk mendukung konsolidasi data dari database skala besar, mendukung aplikasi-aplikasi kritikal bisnis tier-1, serta mampu mendukung untuk proses business analytic pada sebuah sistem tunggal tanpa menimbulkan terjadinya bottleneck. Pada akhirnya, sistem all-flash ini akan mampu mendukung perusahaan dalam meraih produktivitas tinggi yang mereka dambakan cukup dengan sistem storage yang lebih kecil dengan jumlah perangkat storage yang lebih sedikit pula.

Uji SPC dibuat sedemikian rupa agar memudahkan konsumen dalam membandingkan performa sistem masing-masing vendor storage. Waktu respons sitem yang singkat dan cepat menjadi tolok ukur yang menjadi pertimbangan utama dalam memilih lingkungan virtualisasi paling berat, contohnya untuk mendukung proses transaksi online dengan frekuensi kebutuhan pemrosesan transaksi yang begitu tinggi, juga untuk skenario-skenario Big Data yang lainnya. Tidak saja ETERNUS AF650 mampu memenuhi seluruh kebutuhan performa untuk sistem storage kelas menengah, storage milik Fujitsu ini juga dilengkapi dengan kapabilitas untuk penambahan higher-capacity solid-state drives (SSDs) yang paling besar, sehingga menjadikannya sebagai sistem storage paling siap untuk kebutuhan ekspansi dan peningkatan data center di masa depan.

SPC-1 benchmark memberikan evaluasi atas kemampuan sistem storage untuk tingkat IOPS, tingkat harga/performa ($/IOPS) serta waktu respon masing-masing sistem yang diuji. Hasil benchmark untuk Fujitsu ETERNUS AF650 telah tersedia dan bisa disimak melalui Storage Performance Council’s website.

Leave a Comment