Layanan Baru Fujitsu untuk Transformasi Digital Perusahaan Finansial

ArenaLTE.com - Dengan makin ketatnya regulasi, kompetisi yang kian sengit, serta kebutuhan nasabah yang begitu dinamis, dibutuhkan sebuah solusi cerdas terutama untuk mengarah pada proses transformasi digital dalam bidang layanan finansial. Berdasarkan hal tersebut, Fujitsu mengenalkan solusi layanan terbaru mereka yang lebih spesifik, terutama dalam hal Big Data analytics, enterprise mobility, serta the Internet of Things.

Transformasi digital terutama pada institusi-institusi penyedia layanan finansial masa kini perlu menyadari akan hadirnya era baru teknologi dan inovasi digital serta seluruh peluang dan tantangan yang dibawanya. Gelombang digital technology yang begitu dahsyat telah mengubah perspektif bisnis mengenai IT.

Di dunia layanan finansial yang begitu terhubung ini, suksesnya penerapan strategi digital di perusahaan kini menjadi faktor kunci yang akan menentukan perjalanan bisnis mereka. Dalam sebuah laporan studi yang digawangi oleh Fujitsu, terungkap bahwa lebih dari separuh (52%) dari para pemimpin bisnis di industri

Layanan finansial yang terjaring dalam survei sepakat bahwa transformasi digital sangat penting demi kesuksesan bisnis mereka di masa mendatang, namun di sisi lain mereka juga meyakini bahwa institusi mereka tidak cukup piawai untuk mengimplementasikan proyek-proyek digital di lingkungan mereka sendiri – dan terlebih lagi banyak perusahaan yang masih ragu apakah strategi yang mereka tambatkan untuk meraih gol tersebut sudah tepat atau belum (64%), selain tentunya fakta bahwa mayoritas dari mereka di industri tersebut masih gamang dengan proses-proses digitalisasi dan masih menganggapnya sebagai pertaruhan bisnis yang masih abu-abu (73%).

Meskipun, sekitar 77 persen dari mereka melihat masih adanya gairah pada bisnis-bisnis di industri tersebut untuk sigap dalam mengadopsi strategi digital didorong oleh harapan bahwa transformasi digital menjanjikan terwujudnya proses-proses bisnis yang efisien dan meningkatnya raihan pendapatan bisnis mereka.

FUJITSU OKE 3

Achmad S. Softwan, Presiden Direktur Fujitsu Indonesia menuturkan, “Institusi-institusi penyedia layanan finansial mendambakan tumbuhnya nilai di industri yang mereka geluti yang berperan penting dalam menciptakan bergairahnya aktivitas ekonomi dan dalam kehidupan sehari-hari nasabah mereka. Oleh karena itu, mereka dituntut untuk selalu mampu menciptakan nilai-nilai baru bagi para nasabah, serta menyuguhkan layanan-layanan inovatif yang memiliki nilai jual untuk menjaring bisnis-bisnis baru tumbuh dan di sisi lain mampu mendorong terciptanya sebuah institusi penyedia layanan finansial yang aman dan terpercaya.

Untuk mewujudkannya tentu memerlukan diselenggarakannya transformasi digital pada lingkungan organisasi mereka dan ini penting artinya untuk menjawab setiap tantangan yang muncul akibat meriahnya pengadopsian tren digital mutakhir, seperti Big Data Analytics, IoT, serta Enterprise Mobility.”

Untuk mendukung terbukanya peluang-peluang baru atas terselenggarakannya transformasi digital, Fujitsu memperkenalkan solusi untuk institusi penyedia layanan finansial dan solusi tersebut berjalan di atas platform bisnis Fujitsu dan mencakup dua solusi pokok, yaitu solusi-solusi utama mencakup – Business Intelligent, Customer Relationship Management, accounting, and Human Resource Management System solutions – beserta solusi-solusi horizontal yang melengkapinya, seperti solusi-solusi untuk workflow, mobile platform, managed file transfer, document management, hingga solusi untuk fleet management.

Leave a Comment