​Aplikasi Fluxr Hadirkan Live Streaming Game Mobile Dan eSports di Indonesia

aplikasi-FLUXR-GAME
ArenaLTE.com - Mobile game kini tengah mendominasi dunia, dengan pendapatan yang diproyeksi akan melebihi USD 7 miliar tahun 2019 di Asia Tenggara. Di Indonesia sendiri, pendapatan game mobile diproyeksi akan mencapai USD 504 juta tahun ini.
 
Sebagai Negara yang terus mengalami lonjakan dalam jumlah unduhan aplikasi game mobile, juga digabungkan dengan daya beli konsumen yang tinggi untuk game mobile, Indonesia adalah Negara yang sangat berpotensi bagi dunia game mobile.
 
Sejalan dengan tingginya potensi pasar di Indonesia, LiveMe, aplikasi jejaring sosial peringkat teratas di Amerika Utara, secara resmi mengumumkan peluncuran platform live streaming untuk mobile game dan eSports terbaru bagi gamer di Indonesia bernama Fluxr. 
 
Platform Fluxr yang baru diluncurkan ini akan meningkatkan pengalaman bermain dengan fitur interaktif pengguna yang inovatif. Aplikasi Fluxr bertujuan untuk memberikan live streaming berkualitas tinggi, konten game yang kaya, dan komunitas permainan interaktif dan imersif.
 
Pengguna aplikasi Fluxr dapat menonton live streaming game populer seperti PUBG MOBILE, Fortnite, Rules of Survival, Arena of Valor, League of Legends, Minecraft, CSGO, GTA5, DOTA2, Call of Duty, Clash Royale, dan masih banyak lagi.

aplikasi-FLUXR-GAME
 
Menurut penelitian yang dilakukan oleh Frost & Sullivan, Asia Tenggara adalah kawasan yang paling cepat berkembang untuk game mobile di dunia, dengan pendapatan yang diproyeksikan melebihi USD 7 miliar pada 2019.
 
Di Indonesia sendiri, menurut lembaga riset gaming global Newzoo, pendapatan dari industri game naik hingga USD 880 juta pada tahun 2017. Dengan demikian, Indonesia menempati peringkat ke-16 pada industri game terbesar di dunia. Pendapatan untuk game mobile di Indonesia sendiri diprediksi akan mencapai US$504 juta tahun ini.
 
Mengingat lonjakan minat konsumen di aplikasi game di pasar negara berkembang, 2018 menjadi tahun yang menjanjikan bagi LiveMe. Aplikasi ini mendapatkan pengguna baru hingga sebanyak tiga kali lipat, atau mengalami peningkatan hingga 250% dalam waktu menonton rata-rata, dan menggandakan daily active user (DAU) hanya dalam enam bulan, di Indonesia saja.
 
“Asia Tenggara memiliki potensi pasar yang belum tersentuh dan tidak terbatas dalam game mobile dan pasar eSports profesional. Selain itu, dukungan dari pemerintah lokal terhadap area ini pun telah melampaui harapan kami. Kami berharap dapat menjadi penentu pertumbuhan pasar dengan memanfaatkan pengalaman dan sumber daya LiveMe, untuk menjembatani kesenjangan antara produsen game dan penonton,” ujar Yuki He, Chief Executive Officer LiveMe Inc.
 
Aplikasi Fluxr yang telah tersedia di iTunes and Google Play juga berkolaborasi dengan Tencent, untuk memulai kampanye perekrutannya bagi penyiaran dan eSports di VidCon, konvensi video daring terbesar dunia di Amerika Utara. Acara game tahunan yang popular, menampilkan penyiar top dari LiveMe Gaming dan PUBG MOBILE cosplayers, menarik lebih dari 30.000 orang. Kemitraan strategis Fluxr dan Tencent akan menyediakan platform dan layanan untuk menghubungkan gamer, streamer, dan produsen game di seluruh dunia.

Leave a Comment