Dua Inovasi Baru Outsystems Percepat Pengembangan Aplikasi Mobile

ArenaLTE.com - OutSystems, penyedia platform nomor satu untuk pengembang Low-Code baru saja mengumumkan dua inovasi baru yang memecahkan tantangan terbesar dari pengembangan aplikasi mobile enterprise - kecepatan dan pengalaman pengguna.

Fitur baru yang pertama, disebut App Templates, membentuk fondasi untuk kecepatan. Setiap template aplikasi mencakup kombinasi layar pre-built yang indah dengan struktur navigasi, logika bisnis, dan data. App Templates juga mendukung kebutuhan mobilitas yang lainya seperti otentikasi ID sentuh, integrasi Google Maps, dan notifikasi dalam aplikasi. Dengan App Template, tim IT dapat mengurangi waktu pengembangan hingga 70%.

Inovasi baru yang kedua, disebut Theme Customizer, yang dapat membantu pengembang dalam membangun pengalaman pengguna berkualitas secera cepat, tanpa harus memiliki pengetahuan desain yang luas. Dengan Theme Customizer, pengembang dapat mengunggah gambar logo perusahaan, dan OutSystems langsung dapat membuat tema aplikasi yang sesuai dengan gaya dan merek mereka.

Pengembang dapat melihat pratinjau aplikasi mereka secara real time dengan emulator built-in dan menyetelnya secara otomatis ke perangkat yang mereka jalankan, menciptakan tampilan dan nuansa asli yang sempurna.

Mengembangkan aplikasi mobile kelas enterprise telah menjadi tantangan besar bagi tim IT. Persoalanini telah dibahas dalam laporan penelitian Status pengembangan aplikasi 2017 yang dimana waktu dan keterampilan diidentifikasi sebagai dua hambatan paling penting untuk pengembangan mobile saat ini. Laporan komprehensif tersebut mensurvei lebih dari 3.200 profesional IT di 40 negara dan 28 industri.

Rilis produk baru tersebut menyusul pengumuman besar lainnya dimana OutSystems dinobatkan sebagai pemimpin di Gartner Magic Quadrant 2017 untuk Platform Pengembangan Aplikasi Mobile. Menurut Gartner, pemimpin dalam Magic Quadrant ini harus mewakili kombinasi kuat antara kemampuan untuk melaksanakan dan kelengkapan visi.

Gartner mengungkapkan: "Di sektor MADP, ini berarti bahwa pemimpin tidak hanya kompeten pada pengembangan cross-platform, penerapan dan pengelolaan sepanjang siklus hidup, namun juga memiliki visi yang baik mengenai persyaratan omnichannel dan pasca-aplikasi, mendukung beberapa arsitektur dan standar, pemahaman mendalam tentang kebutuhan IT, dan saluran penjualan dan kemitraan yang terukur. "

"Kami selalu mencari cara baru untuk memberdayakan tim-tim supayamereka dapat memberikan solusi yang dibutuhkan oleh perusahaan dengan cepat," kata Paulo Rosado, CEO, OutSystems. "Fitur baru yang kami umumkan pada hari ini didekasikan untuk terus mendorong inovasi, memperbaiki pengalaman pengembangLow-Code, dan membantu IT seiring dengan meningkatnya kebutuhan bisnis."

Leave a Comment