Cari Kerja? Ini 5 Pekerjaan Paling Dicari Di Indonesia

ArenaLTE.com - Berdasarkan Laporan Emerging Jobs 2019 di Indonesia oleh LinkedIn, jejaring profesional terbesar di dunia, saat ini kebutuhan akan kompetensi digital sangat tinggi.
 
Laporan ini menggarisbawahi permintaan akan pekerjaan yang membutuhkan keahlian hybrid, terutama untuk bisa membantu mengarahkan perjalanan perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk bertransformasi ke era digital.
 
LinkedIn menganalisa jutaan input pekerjaan yang unik dalam lima tahun terakhir, dan menemukan bahwa lima pekerjaan yang paling diminati semuanya adalah yang berhubungan dengan teknologi.
 
Menurut LinkedIn, lima pekerjaan yang paling diminati di Indonesia adalah:
1.    Back End Developer
2.    Data Scientist
3.    Android  Developer
4.    Full Stack Engineer
5.    Front End Developer
 
Menurut FeonAng, Vice President of Talent and Learning Solutions for APAC dari LinkedIn, jenis pekerjaan baru muncul lebih cepat dan peran tradisional kini telah berubah menjadi hybrid.
 
Apa saja yang melatarbelakangi hal ini? Indonesia adalah negara dengan populasi terbanyak di wilayah Asia Pasifik dengan satu dari lima orang Indonesia berasal dari kelas menengah.
 
Hal ini menjadikan Indonesia sebagai kekuatan konsumen yang besar dan kelas menegah ini memiliki pola konsumsi melalui kanal digital untuk mendorong ekonomi digital.
 
Indonesia juga mempunyai keuntungan dengan bonus demografis, dimana populasi penduduk berusia produktif lebih besar dari populasi usia non-produktif dengan rata-rata berusia 28 tahun, usia ini merupakan digital native.
 
4 dari 10 Unicorn yang ada di Asia Tenggara berasal dari Indonesia, hal ini mendorong peningkatan kebutuhan tenaga kerja di bidang teknologi. Evolusi dari Industri 4.0 membuat teknologi digital bertumbuh pesat dan menciptakan kebutuhan untuk pekerjaan baru yang membutuhkan keahlian hybrid.
 
Kebutuhan tenaga kerja di bidang teknologi meningkat bukan hanya di industri start-up, tetapi juga di industri tradisional. Hal ini membuat kebutuhan akan tenaga kerja digital tumbuh pesat, tetapi belum diimbangi dengan jumlah tenaga kerja yang tersedia.

pekerjaan populer indonesia
 
Keahlian paling dicari untuk lima pekerjaan paling diminati adalah:

Back End Developer
·         PHP
·         MySQL
·         JavaScript
·         HTML
·         Java
 
Data Scientist
·         Phyton
·         Data Analysis
·         R Programming
·         Machine Learning
·         SQL
 
Android Developer
·         Java
·         Android Development
·         MySQL
·         PHP
·         HTML
 
Full Stack Engineer
·         JavaScript
·         PHP
·         MySQL
·         Cascading Style Sheet (CSS)
·         HTML
 
Front End Developer
·         Cascading Style Sheet (CSS)
·         JavaScript
·         HTML
·         PHP
·         Web Development

Leave a Comment