Asisten Digital Bixby Siap Hiasi Samsung Galaxy S8

ArenaLTE.com - Dalam sebuah postingan forum resmi Samsung dikabarkan bahwa asisten digital yang dikenalkan dengan nama Bixby akan siap memulai debutnya. Kehadiran asisten terbaru ini pun dirumorkan akan menghiasi pada produk terbaru perusahaan, yakni Galaxy S8.

Bixby dikabarkan adalah asisten digital yang dibangun dengan system terbaru, fungsinya adalah untuk belajar dan beradaptasi dengan manusia dan bukan sebaliknya. Hal tersebut diungkapkan pihak perusahaan dalam laman resmi tersebut.

Dalam laman tersebut juga pihak perusahaan mengungkapkan,”Bukan manusia belajar, tetapi bagaimana mesin berinteraksi dengan dunia (refleksi dari kemampuan desainer), itu adalah mesin yang perlu belajar dan beradaptasi dengan kita," jelas Injong Rhee, EVP dan Kepala R & D, Software.

Pihak perusahaan juga menambahkan bahwa Antarmuka yang hadir harus alami dan cukup intuitif untuk menghadirkan kurva belajar, yang terlepas dari jumlah fungsi yang ditambahkan. Hal ini juga disebut sebagai fundamental berbeda dari asisten digital di pasaran.
 
Untuk melengkapi kepintaran sang asisten. Samsung juga mengklaim bahwa Bixby akan bisa dipanggil dengan sebuah tombol khusus. Tombol ini akan hadir pada perangkat terbaru Samsung, dan kemungkinan produk tersebut adalah Galaxy S8.

Asisten digital Bixby juga disebutkan akan bisa menjalankan perintah sang tuan meski tidak komplit. Hal itu bisa diartikan bahwa ketika pengguna tidak menyebutkan dengan detail tugasnya, maka aka nada alternatif pilihan yang diberikan asisten untuk dilakukan eksekusi.

Pun demikian, bukan hanya Galaxy S8 yang akan memiliki asisten digital Bixby. Perangkat lain yang kabarnya juga akan dibekali dengannya adalah perangkat home appliance lain, seperti tablet Samsung, TV pintar bahkan kemungkinan lainnya adalah AC (air conditioner)

Leave a Comment