Aplikasi Aabata Kids, Bisa Edukasi Anak Lewat Konten Islami Selama Ramadhan

ArenaLTE.com - Ramadhan menjadi kesempatan yang tepat untuk memberikan edukasi  kepada anak-anak seputar topik islami. Cukup dengan memanfaatkan smartphone, orang tua bisa memberikan pendidikan praktis buat anak-anaknya. Salah satunya lewat aplikasi islami bernama Aabata Kids yang menyediakan beragam konten islami buat anak.

AaBaTa Kids menyuguhkan beragam video animasi untuk anak-anak yang memperkaya pengetahuan dan wawasan Islami dari hal-hal ringan seperti cerita teladan yang dapat meningkatkan iman dan taqwa, Kisah-kisah nabi, kumpulan kumpulan doa hingga Belajar Islam dari mulai Belajar Hijaiyah sampai bahasa arab.

Semua konten dikemas dalam bentuk animasi yang lucu dan menginspirasi sebagai‎ teman disaat luang dan dapat menjadi hal yang dapat dilakukan ketika menunggu waktu berbuka dibulan puasa. Aplikasi lokal ini dihadirkan oleh Whale Studio sebagai pengembang.

AaBata Kids merupakan sebuah portal video yang bekerjasama dengan beberapa studio animasi untuk anak  di Indonesia maupun Malaysia yang bergerak dalam dunia Belajar Islam secara Fun. Walaupun aplikasi Aabatakids release bertepatan dengan bulan Ramadhan, AaBaTa Kids bukan sekedar aplikasi khusus Ramadhan.

Aplikasi ini sangat sesuai untuk anak-anak usia dini dan bermanfaat untuk membentuk mental mereka dan merupakan salah satu cara agar anak-anak kita tidak akan pernah bosan dalam belajar mengenal dunia islam



Fitur-fitur AaBaTa Kids:

-    Category

Semua koten dalam aplikasi AaBaTa Kids telah dikalsifikasikan berdasarkan kategori, hal ini dilakukan untuk mempermudah user dalam mencari konten sesuai kebutuhan.

-    Video

Setiap hari akan selalu ada minimal 5 video-video menarik dan terpilih yang kami unggah agar anak-anak dapat nikmati untuk menambah wawasan.

-    Popular

Ada fitur popular yang dapat digunakan pengguna untuk dapat melihat video-video mana saya yang paling sering dilihat.  

-    Favorite

AaBaTa Kids memiki fitur Favorite, sehingga pengguna dapat melakukan bookmark/menyimpan video yang dirasa menarik dan pengguna dapat melihat video yang dipilih kapan pun dan dimana pun.

Dalam waktu dekat Aabatakids juga akan mengembangkan beberapa fitur fitur menarik lainnya, seperti video offline mode, comic islami, dan user video upload untuk  memberikan kesempatan para animator content islami untuk mempublikasi karyanya di AaBaTa Kids.

Bagi sobat yang penasaran langsung saja download aplikasinya DI SINI

Leave a Comment