9 Cara Manfaatkan Spotify Selain untuk Dengarkan Musik

ArenaLTE.com - Biasanya setiap orang pasti akan mendengarkan musik, dan saat ini kemudahan itu disajikan melalui sebuah aplikasi digital pemutar musik Spotify. Namun asyiknya, saat ini ternyata Spotify tak hanya bisa digunakan untuk mendengarkan alunan musik saja, ada beragam manfaatkan yang bisa digunakannya selain untuk mendengarkan alunan tersebut.

Spotify tidak hanya untuk buat playlist. Para pendengar Spotify di seluruh dunia terbukti secara kreatif menggunakan layanan streaming musik ini untuk mengekspresikan diri mereka, mulai dari ngasih kode ke gebetan, sampai minta putus, dan bahkan minta bacon dan telur (telur ceplok, tentunya). 

Di bawah ini adalah 9 cara  dimana orang-orang menggunakan playlist Spotify untuk mengungkapkan apa isi kepala mereka: 

  1. Sebagai kode ke gebetan – Pengguna Spotify seperti NoahJoanne dan Lazy Dog menggunakan layanan tersebut untuk berikan kode ke gebetan mereka. Bahkan Hannah Woodley, pengguna Spotify lainnya, sampai bikin playlist yang kalau kamu mengurutkan semua judul lagunya, mereka berbunyi seperti ini,"I kinda like you and I wanted to tell you. You might not feel the same and that is okay but I thought you should know. If you don't feel it, I still wanna be friends. I am corny." (Kayanya aku suka sama kamu dan pengen kamu tau. Kamu mungkin ga merasakan hal yang sama dan itu ga apa-apa, tapi aku rasa kamu perlu tau. Kalau kamu ga suka, aku masih pengen jadi temen. Aku norak ya.).
     
  2. Sebagai pencuri perhatian - Sam dan Mollie tahu bahwa kamu ga akan salah ketika kamu mengutip kalimat apapun dari Star Wars saga.
     
  3. Putus dengan seseorang - Kirstin ingin memutuskan hubungannya dengan Wyatt setelah kencan beberapa kali. Dia membuat satu playlist privat untuk Wyatt, namun adik Kirstin, Erika membocorkannya ke publik. Wyatt membalas dengan membuat playlist serupa. Ouch.
     
  4. Buat playlist untuk binatang peliharaan kamu – Pernah nonton film Pets? Anjing suka menari-nari ketika majikannya lagi tidak ada di tempat. Xanny tahu betul tentang hal itu dan membuat sebuah playlist untuk anjing peliharaannya.
     
  5. Pesan sarapan - Average Joe minta bacon dan telur untuk sarapan kepada ayahnya…. lewat sebuah playlist khusus lengkap dengan instruksinya.
     
  6. Memblokir temen kantor yang berisik – Ga perlu lagi dengerin temen kantor yang lagi telfonan atau sibuk makan es krim dengan playlistWhite Noise Sound Therapy ini.
     
  7. Masuk dalam Zen-mode selama perjalanan pagi – Tetap tenang di dalam kereta atau busway dengan playlist Guided Meditation ini.
     
  8. Belajar skill baru – Apakah kamu seorang petugas gawat darurat atau pengasuh bayi yang sedang training untuk menjaga seseorang agar tetap hidup, atau kamu menemukan playlist yang sempurna untuk belajar bahasa Perancis atau Spanyol, Spotify dapat ngebantu pendengarnya belajar keahlian baru.
     
  9. Membantu anak untuk belajar membaca – Spotify juga punya playlist-playlist bertemakan anak di dalam Kids Category, yang sesuai dengan tema dan rutinitas sehari-hari – seperti waktu tidur, mandi, dan perjalanan di dalam mobil. Di sela-sela pergantian lagu, orang tua akan mendengar voiceover tentang tips dan ide-ide untuk membangun percakapan dan aktivitas yang penuh kosakata dengan anak.

Leave a Comment