Wow, Layanan Streming Musik Spotify Tembus 200 juta Pengguna

ArenaLTE.com - Layanan streaming musik Spotify berhasil memimpin pasar industri streaming musik. Berdasarkan performa mereka yang mengklaim pengguna Spotify tembus hingga 200 juta pengguna.

Dari jumlah tersebut, 87 juta pengguna sudah menggunakan layanan Spotify premium.

Jumlah pengguna 200 juta ini sebenarnya naik sekitar 9 juta, di mana pada bulan November 2018, mereka memiliki sekitar 191 juta pengguna aktif, yang berarti telah meningkat sebesar 9 juta sejak itu.

Ini adalah prestasi yang sangat mengesankan yang memungkinkan perusahaan untuk tetap unggul dalam ketatnya persaingan layanan streaming musik.

Posisi terdepan ini jadu meninggalkan kompetitor mereka, karena pada bulan Desember tahun lalu, Apple Music dilaporkan baru memiliki 56 juta pelanggan.

Bahkan dari jumlah tersebut belum ada informasi resmi apakah 56 juta pelanggan Apple Music itu adalah pelanggan premium yang membayar langganan atau yang ikut uji coba tiga bulan gratis.

Namun terlepas dari persaingan tersebut, 200 juta pelanggan aktif Spotify dan 87 juta pelanggan berbayar Spotify masih jauh meninggalkan para pesaingnya.

Leave a Comment