17Q BAGI-BAGI DUIT JUTAAN RUPIAH, MAU?

17Q,17 live
ArenaLTE.com - Pernah memainkan aplikasi video streaming? Ya, aplikasi berbasis tayangan video secara langsung ini memang sedang ramai. Coba saja cari di pasar aplikasi mobile semacam Google Play, bertaburan aplikasi semacam itu, dengan segala jenis bentuk masing-masing. Namun rerata menyajikan ruang bagi penggunanya untuk beraksi di layar smartphone.
 
Tapi yang dilakukan 17Q agak berbeda. Aplikasi yang menjadi salah satu bagian dari aplikasi video streaming 17 Live ini, menawarkan kuis trivia interaktif secara langsung (live). Siapapun bisa ikutan, dengan tentu saja mendaftarkan diri dulu sebagai pengguna. Dan, ini serunya, berkesempatan dapat duit hingga jutaan rupiah.
 
“Masyarakat Indonesia sangat suka bermain games di ponsel. Seperti tebak-tebakan, TTS, kuis dan sebagainya. Karena itulah kami membawa 17Q ini ke Indonesia,” kata Collin Hodge, President Growth Management M17 Entertaintment, publisher 17Live video streaming. Menurut Collin, antusiasme pengguna smartphone pada aplikasi ini, terlihat dari pertumbuhan penonton 17Q, yang berlipat 600% hanya dalam waktu sebulan saja. Tapi, Collin tak menyebut, berapa angka persisnya.
 
17Q, yang dibaca i-chi-Q, merupakan bagian dari 17 Live, sebuah aplikasi video streaming yang berbasis di Cina, dan beroperasi di Indonesia di bawah manajemen PT Tujuh Belas Media Indonesia.  Dirilis sejak awal Januari lalu.
 
Konsep permainannya adalah, pengguna dipersilahkan menjawab pertanyaan yang diberikan host, dengan cara meng-klik pilihan jawaban yang tersedia. Bila berhasil menjawab seluruh pertanyaan, hadiahnya adalah uang yang jumlahnya bervariasi tiap sessionnya. 17Q tayang dua kali sehari, pada siang dan malam hari. Tiap session, disediakan hadiah uang bagi pemenang.
 
Dengan konsep yang berbeda tersebut, Collin yakin 17Q bakal nge-hits lagi. Apalagi, cara mainnya sederhana, pertanyaan yang diberikanpun merupakan pengetahuan umum, serta bisa diikuti oleh siapa saja.
 
Masalahnya adalah, aplikasi 17 Live ini ukuran file-nya  sebesar 88 MB, lumayan besar. Dan ini agak menyusahkan (calon) pengguna ketika mengunduh aplikasi ini. Serta, butuh stabilitas koneksi internet yang stabil dan cepat, karena berbasis video streaming. Bila internet tak stabil, berpotensi memutus koneksi dan dianggap gagal (kalah), meskipun koneksi bisa tersambung lagi.
 
“Ya, kami menyadari besaran file ini masih jadi  masalah. Tapi kami terus melakukan perbaikan dan pengembangan, untuk membuat ukuran file nya lebih kecil, serta membuat koneksi lebih stabil,” ujar Collin mengakui. ### 

Leave a Comment