10 Smartphone untuk Videografi Mobile Terbaik

ArenaLTE.com - Aplikasi video streaming yang bertebaran di jagat maya bahkan tak sedikit yang memberikan keuntungan penggunanya, menjadi incaran banyak pengguna smartphone. Maka tentunya, syarat kualitas kamera telah menjadi penilaian wajib sebelum memilih ponsel pintar yang baru.

Kamera smartphone yang tak hanya berfungsi untuk mengabadikan foto, namun juga bisa digunakan untuk perekaman video menjadi pilihan untuk membeli smartphone. Namun apakah semua ponsel pintar saat ini memiliki hal tersebut? Tidak, hanya ada beberapa smartphone yang memenuhi syarat tersebut.

Berikut 10 smartphone untuk video grafer terbaik


Oppo F1S
Bisa dibilang ini adalah produk terlaris dan mungkin bisa menjadi yang paling dicari saat ini. Kemampuan kamera depan sebesar 16MP, ditambah kamera belakang 13MP sudah sangat mampu untuk menghadirkan gambar maupun video Full HD sekaligus. Belum lagi fitur tambahan kameranya.



Selain kemampuan kamera, Oppo F1S yang syarat akan banyak diincar pengguna adalah harganya yang sangat ramah di kantong. Seri ini bisa didapat dengan harga IDR3,4 jutaan untuk kapasitas memori RAM 4GB, sedangkan untuk varian RAM 3GB bisa dijemput diharga IDR3 jutaan. Dan tentunya rekaman video Full HD akan bisa dengan mudah didapatkan, benefit lainnya adalah Anda bisa juga mendapatkan format file gambar RAW layakany kamera profesional.

Vivio V5 Plus
Di pasaran saat ini, Vivo V5 Plus adalah produk yang memang menempel era pada Oppo. Meski sayangnya, harga yang dibanderol perusahaan sedikit lebih mahal dibanding kopemtitornya tersebut. Vivo membanderol seri ini dengan harga IDR5 jutaan.



Harga yang dibanderol lebih tinggi ini, dibayar Vivo dengan kehadiran kamera depan belakang dengan resolusi yang sama. Vivo V5 Plus digadangkan dengan kekuatan resolusi kamera 20MP, menjanjikan selfie foto maupun video akan cemerlang bahkan memiliki resolusi gambar yang besar.

Asus Zenfone Selfie 3
Di jajaran smartphone selfie yang saat ini beredar, bisa dibilang Asus Zenfone Selfie 3 adalah produk yang paling murah. Seri ini bisa didapat dengan harga IDR2,5 jutaan. Harga yang sangat terjangkau bahkan bisa dikategorikan sebagai ponsel kelas bawah bila dibidik dari segi harga.

Hasil gambar untuk asus zenfone selfie 3

Asus Zenfone Selfie 3, dibenamkan dengan kamera resolusi 8MP pada bagian depan maupun belakang. Resolusi yang memang lebih rendah bila dibandingkan oleh smartphone selfie lainnya, namun kabarnya teknologi pixelmaster masih menjadi rekomendasi yang kuat di pasaran.

Lenovo Vibe Shoot
Di kelas menengah lainnya, Lenovo Vibe Shoot masih menjadi pilihan bijak bila level harga adalah pertimbangan Anda. Dan tak salah juga menambah sedikit namun memiliki spek yang lebih baik bila dibandingkan dengan produk Asus di atas. Harganya saat ini dibanderol IDR3 jutaan.



Spesifikasinya pun tak begitu mengecewakan, salah satunya adalah kekuatan kamera yang mencapai 16MP. Bahkan cukup bagus bila klaimnya benar mampu mencapai perekaman dengan resolusi Full HD 1080p hingga @30 fps sekaligus.

Huawei P9
Jika dibandingkan dengan Oppo F1S, sepertinya Huawei P9 memang masih sulit diperhitungkan karena harganya yang bisa dibilang terlalu tinggi. Seri ini dibanderol dengan harga mencapai IDR6,5 jutaan, meski telah turun dari harga awal peluncurannya tetap masih tidak bisa dibandingkan.



Namun demikian, Huawei mengklaim bahwa teknologi Leica mampu membawa gambar kamera dari smartphone lebih baik. Bahkan beberapa efek tangguh dan fitur monokrom begitu kuat digaungkan perusahaan, sehingga cukup jadi rekomendasi bagi Anda yang tidak mementingkan harga.

HTC M9+
Meski gaungnya tidak terdengar, namun HTC memiliki persenjataan yang bisa dibilang kuat untuk segmen fotografi mobile. HTC M9+ adalah produk yang digadangkan perusahaan saat ini, menjanjikan spesifikasi 20,7MP akan mampu menyajikan rekaman Full HD 1080p  dari tangan Anda.

Hasil gambar untuk htc m9+

Namun sayangnya, HTC M9+ masih terkendala dengan harga yang cukup tinggi. Saat ini, perusahaan banderol seri ini dengan harga IDR6 jutaan, bahkan beberapa pasar masih menyangsikan tentang layanan purna jual perusahaan apakah masih ada di Tanah Air?

Samsung Galaxy J7 Prime
Di atas kertas Galaxy J7 Prime menjanjikan akan mampu menangkap gambar dengan baik, meski dalam kondisi cahaya yang kurang. Samsung menawarkan tangkapan itu dari kamera dengan resolusi 13MP pada bagian utama (belakang), serta kamera depan dengan resolusi 8MP.

Hasil gambar untuk samsung galaxy j7 prime

Meski sebenarnya LED flash bukanlah hal utama, karena hampir semua smartphone saat ini mampu membantu menangkap gambar lebih terang di kondisi gelap. Namun banderol harga IDR3 jutaan sebagai smartphone selfie bisa menjadi rekomendasi yang baik.

Sony Xperia Z5 Premium
Jika ingin mengandalkan smartphone premium yang benar bermutu, tentunya tahan air dan tetap menyala pada kedalaman 1,5 meter. Kami rasa Xperia Z5 Premium masih patut untuk diperhitungkan, meski sayangnya Anda harus merogoh kocek mencapai IDR8 jutaan. Mau?



Harganya yang dibanderol mahal, meski layanan purna jual dipertanyakan memang tak menyurutkan seri ini tetap digelontorkan di Tanah Air. Resolusi 23MP serta kemampuan untuk merekam resolusi 4K, adalah janji yang bisa didapatkan para pemburu smartphone fotografi ini.
  
iPhone 7
Apple memang tak bisa dibantahkan untuk meningkatkan kelas penggunanya, makanya tak salah jika banderol IDR10 jutaan masih ditawarkan di Indonesia. iPhone 7 varian 32GB adalah seri yang dipikir perusahaan masih bisa dijangkau warga Tanah Air, karena nama dan spesifikasinya.

Hasil gambar untuk iphone 7

Mungkin bagi Anda yang tergila dengan produk Apple, banderol harga tersebut bukanlah apa-apa. Terlebih tawaran utama kamera 12MP dan adopsi layar besar yang baru datang pertama pada seri ini, bisa menjadi salah satu alasan ketertarikan produk. Tapi bagi kami, hasil video grafinya cukup menjanjikan dan cocok masuk dalam kategori smartphone videografer.

Moto Z Play + mod
Dari sisi fotografi, ponsel ini memiliki kamera utama 16MP dengan tambahan kamera selfie resolusi 5MP yang dilengkapi flash depan. Namun, saat disandingkan dengan mods kamera miliknya, tentunya pembesaran saat bidik gambar hingga 10x bisa memungkinkan.



Moto Z Play + Mod kamera yang ada saat ini dibanderol mencapai IDR8 jutaan. Namun sayangnya, komentar miring seputar repotnya produk untuk disandingkan dengan piranti lain, sering menjadi kendala yang tak bisa terpecahkan banyak pengguna. Namun demi format raw + optik zoom 10x sepertinya alasan tersebut masih layak juga disingkirkan. 

Leave a Comment