10 Perusahaan Terbaik Dengan Wawancara Kerja Tersulit 2017

ArenaLTE.com - Beberapa waktu lalu pernah kita bahas tentang beberapa perusahaan terbaik  yang jadi pilihan para pencari kerja. Pemilihan perusahaan tersebut dilakukan berdasarakan survei dan riset yang dilakukan oleh Jobplanet, platform komunitas online yang menampilkan informasi perusahaan dan lowongan kerja.

Perusahaan terbaik yang terdiri dari korporasi maupun startup teknologi terebut memiliki tingkat kepuasan karyawan tertinggi. Artinya, mereka dinobatkan secara langsung oleh karyawan mereka sebagai perusahaan terbaik untuk bekerja. Tentunya itu akan membuat perusahaan-perusahaan tersebut menjadi incaran para pencari kerja di tahun 2017 ini.

Baca Juga : Daftar Perusahaan 2016 di Indonesia Untuk Pencari Kerja

Masih terkait dengan daftar itu, Jobplanet kembali meluncurkan  informasi tentang bebreapa perusahaan terbaik dengan tingkat kesulitan wawancara kerja paling tinggi. Tingkat kesulitan wawancara kerja dinilai memiliki korelasi dengan tingkat kepuasan karyawan di suatu perusahaan.

Semakin baik reputasi suatu perusahaan dalam memberikan kesejahteraan bagi para karyawannya, akan semakin ketat pula proses rekrutmen karyawan di perusahaan tersebut. Informasi ini disusun berdasarkan survei yang dilakukan sejak 1 Januari hingga 31 Desember 2016.

Berdasarkan survei dan analisis terhadap data yang terkumpul, Jobplanet menemukan bahwa korporasi terbaik yang memiliki rata-rata tingkat kesulitan wawancara paling tinggi adalah Bank Indonesia (3,46), PT HM Sampoerna Tbk (3,46), PT Chevron Pacific Indonesia (3,42), PT Pamapersada Nusantara (3,27), PT Astra International Tbk (3,22), PT Telekomunikasi Selular atau Telkomsel (3,06), PT Toyota Astra Motor (3,06), dan PT Bank Central Asia Tbk atau BCA (3,04).

Jika menilik posisi yang akan ditempati oleh para responden, tingkat kesulitan wawancara untuk level manajer di kebanyakan perusahaan terbaik tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan tingkat kesulitan wawancara untuk level staf.

perusahaan-terbaik-wawancara-kerja-paling-sulit-jobplanetDiantara perusahaan terbaik tersebut, ternyata ada dua startup yang memiliki rata-rata tingkat kesulitan wawancara paling tinggi dan cukup jauh di atas rata-rata secara keseluruhan. Mereka adalah PT Traveloka Indonesia (3,71) dan PT Global Digital Niaga atau Blibli.com (3,22).

Namun berbeda dengan wawancara di korporasi, tingkat kesulitan wawancara untuk level manajer di kedua startup terbaik tersebut dinilai lebih mudah oleh para responden, jika dibandingkan dengan tingkat kesulitan wawancara untuk level staf.perusahaan-terbaik-wawancara-kerja-paling-sulit-jobplanet

Leave a Comment