Hardcore iCafe Malang Dapat GeForce-Certified iCafe Platinum Pertama Di Indonesia

ArenaLTE.com - Perkembangan eSports di Indonesia memang belum begitu maju dibanding beberapa negara lainnya. Namun, untuk memajukan industri ini ekosistem tersebut harus dibentuk dengan baik, salah satunya adalah tempat yang mendukung. Nvidia kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pemasyarakatan eSports di Indonesia dengan terus melanjutkan program sertifikasi GeForce untuk iCafe yang telah dimulai secara intensif sejak tahun lalu.
 
iCafe yang kembali mendapat GeForce-Certified iCafe ini adalah Hardcore iCafe yang berada di Malang, Indonesia. Hal ini pun sekaligus susulan pengukuhan atas keberadaan 48 GeForce-Certified iCafe yang telah eksis di beberapa kota penting di Indonesia. Dan seperti diketahui, sertifikasi Hardcore iCafe ini menjadi bagian dari program NVIDIA di Kawasan Asia Pasifik yang hingga saat ini telah menyertifikasi 250 iCafe dan ditargetkan akan berjumlah 500 GeForce-Certified iCafe di 2018.
 
“Keberadaan iCafe yang tersertifikasi GeForce sangat penting dalam mendukung perkembangan eSports di Indonesia. Di tengah masih rendahnya pemahaman masyarakat terhadap eSports, GeForce-Certified iCafe dengan segala aturan ketat dan dukungan teknologi canggihnya, diharapkan dapat menjadi gambaran dunia eSports sesungguhnya yang menawarkan nilai-nilai positif seperti kedisiplinan dan sportivitas, serta peluang besar dalam mengembangkan potensi di bidang digital kreatif. Kami berharap, Hardcore sebagai GeForce-Certified iCafe akan membangun persepsi baru, sekaligus semakin membuka minat, optimisme dan antusiasme Masyarakat Malang dan sekitarnya terhadap eSports,” ujar Harry Kartono, Consumer Lead, NVIDIA Indonesia.


 
Harry menambahkan, sebagai GeForce-Certified iCafe, Hardcore iCafe mempersenjatai diri dengan NVIDIA GeForce GTX GPU siap menyuguhkan pengalaman gaming terunggul kepada para gamers yang akan mengasah kemampuan di tempat mereka. Selain itu, dukungan teknologi terdepan NVIDIA serta standardisasi yang tinggi yang dihadirkan Hardcore iCafe diharapkan dapat mengoptimalkan kontribusinya dalam memfungsikan diri sebagai salah satu fasilitas yang siap digunakan untuk mendukung pembinaan eSports Indonesia, khususnya dalam turut mencetak atlet-atlet gaming maupun para analis serta komentator andal yang bisa memiliki prestasi membanggakan, baik di tingkat nasional maupun internasional.
 
Hal senada juga diungkapkan oleh Stevanus, pemilik Hardcore iCafe Malang, mengungkapkan,”Kami sangat bangga Hardcore menjadi GeForce-Certified iCafe Platinum pertama di Indonesia dan sekaligus berkesempatan untuk menjadi salah satu fasilitas eSports berstandar internasional di Indonesia. Dukungan teknologi terdepan dan standardisasi internasional menjadikan kami memiliki kesempatan yang semakin besar dalam turut mengoptimalkan pembinaan prestasi generasi digital Indonesia, khususnya yang berada di Malang dan sekitarnya.”
 
Sebagai GeForce-Certified iCafe, Hardcore iCafe akan menerapkan aturan yang ketat dan berorientasi pada pembinaan guna mampu menciptakan potensi-potensi baru di dunia eSports Malang dan sekitarnya agar ke depannya dapat berkontribusi terhadap perkembangan eSport tanah air. Untuk mendukung komitmen tersebut, Stevanus telah melengkapi iCafenya dengan fasilitas lengkap yang dapat dimanfaatkan peminat eSports dalam mengoptimalkan bakat serta kemampuannya, seperti fasilitas Battle Arena, Broadcast Studio, Bootcamp, dan premium gaming room. Khusus untuk fasilitas Virtual Reality Room akan siap dihadirkan di Bulan Februari mendatang.
 
Melalui suguhan teknologi dan fasilitas yang lengkap dan canggih, Hardcore sebagai GeForce-Certified iCafe Platinum selain memungkinkan para anak muda untuk bermain serta berlatih game bertema eSports, juga memungkinkan bagi mereka untuk mengembangkan potensi yang lain, seperti mengasah bakat dan kemampuan sebagai pemandu atau komentator jalannya pertandingan yang juga dituntut piawai dalam menganalisa dalam bahasa yang cerdas dan segar, meningkatkan kemampuan sebagai youtuber, atau sebagai games programmer yang mampu bersaing di tingkat internasional.

Leave a Comment