Fitur Panggilan Video, Integrasi Aplikasi dan Efek Kamera AR Hadir Di Instagram

ArenaLTE.com - Konferensi tahunan pengembang Facebook yang diadakah perusahaan kemarin, mengumumkan sebuah fitur baru pada beberapa aplikasi media sosial lain milik perusahaan. Salah satunya adalah Instagram yang diungkapkan membawa banyak pengubahan dan fitur terbaru di dalam aplikasi berbagi foto ini, salah satunya adalah panggilan video, integrasi aplikasi dan efek kamera AR.

Sebenernya, Instagram sendiri beberapa waktu lalu telah banyak menghadirkan pembaruan dan fitur di dalam aplikasinya, ada sekitar 10 fitur baru yang dibawa perusahaan. Namun, hari ini penambahan fitur kembali dilakukan, perusahaan mengungkapkan bahwa fitur akan membawa banyak aplikasi untuk terintegrasi langsung dengan fitur histori Instagram.

Instagram kabarnya akan membawa aplikasi seperti Spotify dan GoPro untuk diintegrasikan dalam histori pengguna, hal ini menyusul integrasi aplikasi WhatsApp beberapa waktu lalu. Dan seperti yang ada pada fitur integrasi update status WhatsApp, pada Spotify juga akan membawa pengguna untuk bisa membawa stiker lagu atau menautkan seluruh lagu di dalamnya langsung ke histori Instagram pengguna.



Fitur tersebut diharapkan bisa menginformasikan kepada kontak rekan atau teman pengguna dan mengetahui lagu yang diputar, daftar putar lagu maupun Album yang disukai. Bahkan selain bisa melakukan posting ke stories Instagram, pengguna juga bisa mengirim DM (direct message) dengan lagu, playlist maupun album musisi tersebut.

Sedangkan untuk integrasi GoPro, Instagram akan memberikan pengguna akses untuk memilih klip dari aplikasi GoPro dan membagikannya di histry Instagram. Pada fitur ini pengguna bisa membawa potongan video atau mengunggah gambar dalam stories aplikasi. Fitur ini pun diungkapkan tidak perlu harus menghubungkan akun GoPro pengguna, karena fitur akan mengambil dari file lokal yang ada di perangkat pengguna.

Fitur baru lainnya yang dibawa ke dalam Instagram terbaru adalah efek kamera AR (augmented reality). Instagram telah memanfaatkan Platform Efek Kamera Facebook untuk membawa efek AR dari akun selebriti seperti Ariana Grande, Vogue, dan NBA. Efek AR ini berkisar dari filter wajah hingga filter lingkungan. Selain itu, pengguna juga bisa menikmati efek AR dari Jiff the Pomeranian.

Selain itu, dalam penambahan fitur lainnya adalah panggilan video yang bisa dilakukan melalui ikon video yang berada di sudut atas pesan Instagram. Pengguna juga bisa melakukan panggilan percakapan ini dengan maksimal empat orang untuk conference video.

Leave a Comment