Androiod 8.0 Oreo Masih Belum Banyak Diadopsi Smartphone Hingga Akhir 2017

ArenaLTE.com - Seperti pada laporan setiap bulannya, Google selalu menghadirkan hasil catatan terbarunya terutama untuk distribusi OS Android 8.0 Oreo. Catatan untuk Desember yang dilaporkan saat ini diungkapkan perusahaan bahwa pengadopsian Android Oreo masih sangat rendah. Perusahaan mencatat hanya sebesar 0,7% bahkan saat pembaharuan sistem terbarunya sudah dihadirkan.

Dalam catatan sebelumnya, Google menginformasikan bahwa pada Android 8.0 pendistribusian hanya berjalan 0,5% dan hal tersebut tidak beranjak jauh meski ditingkatkan pada versi 8.1. Pada versi ini, perusahaan hanya mencatat ada kenaikan 0,2% dan jika ditotal keseluruhannya dalam satu bulan tersebut peningkatan hanya setinggi 0,7%.

Dengan hadirnya catatan ini, kemungkinan banyak orang bertanya sistem operasi Android versi berapakah yang cukup laris dan diminati pengguna. Dalam laporannya, ternyata OS Android Marshmallow tercatat cukup tinggi dengan angka mencapai 28,6%, bukan Android Nougat yang selama ini banyak diperkirakan. Pasalnya, OS Android versi 7.0 tersebut hanya hadir sebanyak 21,1%.

Sedangkan pendistribusian sistem operasi Android pada versi lainnya, turut juga tercatat dalam laporan. Seperti halnya Android Lollipop yang memiliki pasar sebesar 25,1% yang terdiri dari Android versi 5.0 sebesar 5,7% dan versi 5.1 sebesar 19,4%.

Android KitKat yang hadir dari tahun 2013, masih ditemukan diangka 12,8% ponsel Android. Android JellyBean berada di 5,6% dari perhitungan yang dilakukan perusahaan kepada ponsel yang mengadopsinya. Sedangkan untuk Android Ice Cream Sandwich 0.5% dan Android Gingerbread 0,4% bisa dibilang sebagai smartphone yang masih terdaftar menggunakannya.

Leave a Comment