Android P Versi Beta Ketiga Siap Dirilis Dengan Peningkatan Keamanan

ArenaLTE.com - Android versi baru yang saat ini dikenali dengan nama Android P dikabarkan tengah dalam tahap penyelesaiannya. Perusahaan internet asal Amerika, Google, selaku pengembang sistem operasi ini diklaim akan menghadirkan versi beta Android P yang ketiga. Perilisan ini diungkapkan akan disusul dengan perilisan resminya final saat musim panas tiba.

Dalam versi beta yang telah mengalami proses perilisan selama tiga kali ini, Android P diungkapkan datang memiliki pembaruan dan perbaikan dari versi beta sebelumnya. Ada beberapa pembaruan dan perbaikan yang dilakukan perusahaan di veris beta Android P ketiga kali ini, salah satunya adalah perbaikan di sistem API untuk pengembang akhir.

Selain perbaikan API, perusahaan juga mengungkapkan telah memperbaiki bug yang ada pada versi beta Android P kedua. Dalam daftar perbaikan yang diumumkan perusahaan, akan ada pembaruan keamanan lainnya yang akan dimunculkan Google terkait keamanan. Pembaruan sistem keamanan tersebut diungkapan akan hadir pada Juli 2018.

Belum ada ikon khusus untuk versi Android P yang telah ditetapkan perusahaan pengembang ini. Namun, logo ikon khusus untuk Android P yang telah ditanamkan itu bisa ditemui di smartphone Pixel kembangan perusahaan atau bisa diakses melalui Android emulator. Android P untuk versi beta juga bisa dicoba jika Anda memiliki smartphone esential.

Pun demikian, seperti pada setia perilisan Android versi terbaru. Google juga dipastikan akan membagikannya langsung untuk setiap produk smartphone dari perusahaan yang bekerjasama dengannya, seperti smartphone dalam proyek Android One. Versi Beta Android P yang ketiga bisa kemungkinan akan datang pada minggu depan.

Leave a Comment