Android P Hadirkan Fitur Blokir Telemarketing

ArenaLTE.com - Kehadiran OS Android P sebagai penerus dari versi Oreo pun gencar dibicarakan banyak orang, sehingga hal ini turut membawa kabar baru tentang fitur di dalamnya. Android P yang diinformasikan akan dirilis pada tahun ini, diungkapkan akan membawa fitur blokir untuk telemarkerting.

Tentu banyak orang telah memaksa berhenti di tengah perjalanannya ketika ada panggilan masuk berdering. Namun sayangnya, terkadang panggilan tersebut justru membuat kesal karena bukan infomasi yang ditunggu, melainkan telepon dari telemarketing yang sedang tidak dibutuhkan.
Android P kali ini diungkapkan akan memiliki fitur blokir terbaru yang langsung terintegrasi di dalam sistem. Nantinya, pengguna bisa melakukan blokir nomor yang tidak dikenal dan tidak terdaftar di dalam kontak. Selain itu, sistem terbaru di dalamnya pun bisa memblokir akses kamera diam-diam dari aplikasi pihak ketiga.

Fitur ini kabarnya datang dari seorang mantan insinyur Sony. Dalam pengembangan sistem Android P adalah fokus pemblokiran menjadi hal yang paling difokuskan para insinyur pengembang agar pengguna dapat memblokir panggilan dari nomor tak dikenal, nomor pribadi, telepon umum dan dari nomor yang tidak tercantum dalam daftar kontak mereka.

Fitur ini diungkapkan sebagai "fitur pemblokiran panggilan yang disempurnakan", ini memungkinkan pengguna memblokir telemarketer agar tidak mengganggu jadwal sibuk mereka (atau jadwaln perjalanan pengguba).

Sebelumnya, fitur ini memang sudah ada bahkan pengguna bisa memanfaatkan melalui pihak aplikasi ketiga yang bisa di dapat dari Play Store. Namun cara pemblokirannya masih terbatas, hal itu bisa dilakukan melalui panggilan dari nomor tertentu saja, dan itu harus dilakukan setelah panggilan awal.

Leave a Comment