AMD Radeon Vega Frontier, Kartu Grafis dengan Kinerja 127 Persen

ArenaLTE.com - Produsen chipset asal Amerika, AMD,  hari ini mengeluarkan produk pertama berdasarkan arsitektur GPU (Graphic Processing Unit) yang dilabeli dengan nama Vega yang sangat dinantikan. Kartu grafis yang dikenal dengan sebutan lengkap Radeon Vega Frontier Edition ini diklaim mampu melakukan peningkatan kinerja hingga 172 persen.

AMD Radeon Vega Frontier tercatat sebagai kartu grafis pertama di dunia yang dirancang untuk memberdayakan data scientist, game designer dan visualization professional yang memiliki tingkat kinerja rendering yang mencapai 172 persen lebih cepat daripada kartu pesaing yang sebanding.

Kinerja tersebut dicapai melalui High Bandwidth Cache Controller yang inovatif, landasan arsitektur memori GPU yang paling mutakhir di dunia - HBM2 - Radeon Vega Frontier Edition memperluas kapasitas memori GPU tradisional menjadi 256TB, yang memungkinkan pengguna untuk menangani kumpulan data masif dengan mudah, dan mencetak hingga 33 persen Lebih cepat dibandingkan para pesaingnya pada DeepBench benchmark yang mengukur kinerja operasi dasar yang terlibat dalam pelatihan jaringan syaraf dalam2.

"Kami mendedikasikan Radeon Vega Frontier Edition kepada semua visioner dan pelopor yang merangkul teknologi baru untuk mendorong industri mereka maju untuk membantu memecahkan masalah terbesar umat manusia," kata Ogi Brkic, senior director and general manager, Radeon Pro business, Radeon Technologies Group, AMD.

Menurutnya, dengan solusi yang hebat ini telah membawa kemampuan penuh dari arsitektur GPU 'Vega' baru, memberikan kinerja yang tak tertandingi dalam desain, rendering, dan beban kerja kecerdasan mesin sehingga para kreator, data scientist dan game developer dapat mencapai batas-batas baru di bidangnya.

Radeon Vega Frontier Edition memberikan kekuatan yang dibutuhkan untuk perusahaan desain dan manufaktur untuk mendorong model yang semakin besar dan kompleks dan untuk menghadirkan visualisasi real-time dan rendering berbasis fisik.

Kartu grafis Radeon Vega Frontier Edition menyederhanakan dan mempercepat pembuatan game dengan menyediakan satu GPU tunggal yang dioptimalkan untuk setiap tahap alur kerja pengembang game. 

Leave a Comment