ArenaLTE.com – BlackBerry telah mengumumkan kehadiran smartphone berbasis Android, BlackBerry Priv pada bulan September lalu. Disebut-sebut ponsel BlackBerry Priv akan menjadi flasgship perusahaan pada kuartal pertama tahun 2016. Setelah diumumkan kehadirannya oleh CEO BlackBerry John Chen, mulai terungkaplah spesifikasi dari smartphone berdesain slide up tersebut.
BacaBlackBerry Priv, Smartphone BlackBerry Rasa Android Akan Diluncurkan Tahun Ini

Ternyata dapur pacu ponsel BlackBerry Priv diketahui menggunakan prosesor 64 bit yang dipadukan keberadaan chipset dari Qualcomm Snapdragon 808 six core (Dual-core 1.8 GHz Cortex-A57 & quad-core 1.44 GHz Cortex-A53). Tak itu saja, kabar terbaru seperti dimuat di Ubergizmo.com (5/10/2015) menyebut BlackBerry Priv juga akan punya kemampuan rekam video 4K pada kecepatan 30 fps (frame per seconds) dengan mengandalkan kamera resolusi 18 megapixels.

Ponsel BlackBerry Priv digadang sebagai jurus ampuh dari vendor asal Kanada itu untuk keluar dari keterpurukan, Priv menawarkan keamanan yang terbaik untuk enterprise customer, dengan dukungan Android for Work pada platform BES12.

Untuk performa, smartphone yang akan mengusung, RAM 3GB, GPU Adreno 418, serta berjalan menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Ponsel BlackBerry Priv juga akan dilengkapi kamera belakang 18 megapiksel dengan sensor BSI (BackSide Illuminated) dengan aperture f/2.0 yang dibekali dengan kemampuan phase-detection, autofocus, dan OIS (Optical Image Stabilization), serta dual LED flash. Sedangkan kamera depannya memiliki sensor berkekuatan 5 megapixels.

Nama “Priv”  berawal dari reputasi BlackBerry sebagai perusahaan yang berfokus privasi. “Saya mengkonfirmasikan rencana kami untuk meluncurkan Priv, sebuah perangkat Android dengan nama warisan BlackBerry dan misi inti melindungi privasi pelanggan kami. Priv menggabungkan yang terbaik dari keamanan dan produktivitas BlackBerry dengan ekosistem aplikasi mobile luas yang tersedia di platform Android,” kata CEO BlackBerry John Chen.