ArenaLTE.com – Meizu secara resmi memperkenalkan seri smartphone teranyar mereka melalui seri Meizu Pro 6 Plus. Memiliki bentuk yang lebih besar dari seri Pro 6 dan 6S, Meizu Pro 6 Plus ini seperti jelmaan Samsung Galaxy S7 dengan berbagai hal yang kita idam-idamkan melekat di sebuah smartphone.

Meizu Pro 6 dibungkus dengan bahan metalik yang tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu gray, silver dan champagne gold. Dengan tambahan kata PLUS, Meizu Pro 6 Plus ini menampilkan layar berukuran 5,7 inchi Super Amoled beresolusi QHD (1,440 x 2,560 piksel) dengan fitur Always On di dalamnya. Meizu mengklalim layarnya memiliki tingkat kecerahan 430nits dan sensitif terhadap tekanan. Atau bisa dibilang layarnya memiliki teknologi “3D Press” atau yang dikenal sebagai 3D Touch seperti milik iPhone.

Dan yang paling menarik adalah urusan dapur pacu didalamnya. Sebagai otak penggerak utama Meizu Pro 6 Plus ini tertancap prosesor yang sama dengan Samsung Galaxy S7, S7 Edge dan Note 7 yaitu menggunakan chipset prosesor Exynos 8890 octa-core . Berkolaborasi dengan GPU Mali T880 dengan dorongan LPDDR4 RAM 4 GB. Untuk penyimpanan tersedia dalam dua varian yaitu kapasitas 64GB dan 128GB.

Meizu Pro 6 PlusUntuk urusan fotografi, Meizu Pro 6 Plus ini melekatkan kamera 12 Megapiksel berteknologi Sony IMX386 sensor (1/2.9” big, 1.25µm pixels). Kamera ini memiliki stabilitas optikal dengan aperture f/2.0. Memnag bukan yang paling terang, namun Meizu memasang sepuluh LED ring flash dual tone. Ringflash ini melingkar mengelilingi kamera yang dapat memnatulkan cahaya secara efektif dalam jarak sekitar 2 meter. Untuk selfie disediakan kamera depan 5 Megapiksel dengan bukaan lensa f/2.0.

Fitur lain yang tak kalah menarik dari Meizu Pro 6 Plus ini yaitu mTouch fingerprint reader yang dapat medeteksi sidik jari secepat kedipan mata, yaitu sekitar 0.15 detik. Sensor pendeteksi sidik jadi ini juga dilengkapi dengan heart rate monitor, seperi layaknya gelang kebugaran, cukup letakkan jari di area fingerprint sensor maka kecepatan detak jantung kita akan terukur.

Untuk multimedia, Meizu Pro 6 Plus memiliki audio chip ESS (ES9018K2M). Dari namanya mirip dengan chipset audio yang dimiliki LG V20 (ES9218). Smartphone yang memiliki ketebalan 7.3mm dan bobot 158 gram ini memiliki sumber daya baterai 3,400mAh. Proses fast charging bisa dilakukan melalui port USB Type-C port dibagian bawahnya. Penasaran harganya? Di Tiongkok, Meizu Proo 6 Plus ini dipasarkan dengan harga CNY 3,000 atau sekitar IDR 5,9 jutaan.