ArenaLTE.com – Meizu M5 resmi hadir sebagai smartphone dengan harga terjangkau. Sang vendor baru saja mengumumkan seri ini sebagai andalan mereka di kelas bawah. Meizu tetap optimistis M5 bisa berkompetisi di pasar yang tergolong padat dengan persaingan tersebut.

Meizu M5 menjajaki pasar Tiongkok sebagai sasaran awal. Sang vendor pun membagi detil spesifikasi dari perangkat ini. Di sektor layar, smartphone ini memiliki bentang 5,2 inci pada resolusi 1280×720 piksel. Menariknya, panel sentuh depan ini sudah dibungkus dengan kaca cembung 2.5D sehingga terlihat elegan.

Meizu-M5-in-photos (2) Meizu-M5-in-photos (1) Meizu-M5a Meizu-M5-1 meizu m5 spekPengguna bisa menikmati dan berinteraksi dengan ponsel melalui antarmuka FlyMe UI yang berjalan di atas sistem operasi Android. Setidaknya, pengguna Meizu M5 bisa menikmati suasana dan pengalaman yang sedikit berbeda dengan native Android.

Di belakang sistem operasi, tersembunyi dapur pacu MediaTek MT6750, menawarkan prosesor 64-bit octa core menghadirkan clockspeed 1.5Ghz. Buat mendukung daya tahan, Meizu M5 memiliki baterai berkapasitas 3070mAh. Sokongan energi sebesar ini sudah cukup membuat ponsel bisa bertahan seharian penuh dengan pemakaian standar sih.

Di area fotografi, bersanding kamera utama 13MP yang dibekali phase-detection autofocus plus dual LED flash bersama dengan kamera selfie 5MP di area depan. Vendor juga menanamkan SIM card tray bertipe hybrid yang bisa menggantikan salah satu slot dengan kartu microSD. Setidaknya, kebutuhan ruang penyimpanan bisa diperbesar dalam smartphone ini.

Sebagai seri anyar, tentu saja ponsel ini sudah mendukung kapabilitas 4G LTE yang sekaligus bisa menyajikan layanan voLTE. Di bagian tombol home terdapat sensor sidik jari mTouch 2.1 yang bisa membuka ponsel hanya dalam 0,2 detik.

Meizu M5 menawarkan dua pilihan varian berbeda buat konsumen. Versi yang mengusung RAM 2GB dan memori internal 16GB dibanderol sekitar 103 dolar AS atau setara IDR 1.339.000 (kurs 13000) . Sementara versi yang lebih tinggi yakni mengedepankan RAM 3GB dan memori internal 32GB dipatok sekitar 132 dolar AS atau IDR 1.716.000.

Dua varian ini akan segera meluncur di negeri Tiongkok pada bulan ini. Sepertinya harga jual tak bakal jauh berbeda jika ponsel ini kebetulan mendarat di belahan benua lain seperti Eropa dan negara Asia lainnya.