ArenaLTE.com – Setelah muncul bocoran informasi kehadirannya pada 17 Maret mendatang, kini resmi muncul informasi untuk harga Oppo R9 muncul di internet. Selain bocoran harga untuk seri ini, sumber informasi juga menyebutkan bahwa ada seri kandung lainnya dari Oppo yang akan juga segera dirilis ke pasaran, seri ini kabarnya akan hadir dengan nama Oppo R9 Plus.

Awalnya, bocoran informasi akan kehadiran dari Oppo R9 muncul dalam situs Tenaa, website resmi otoritas negara China milik Pemerintah. Situs ini dibuat untuk menginformasikan perihal produk baru yang akan dirilis perusahaan dan telah mendapatkan sertifikasi resmi, seperti halnya lembaga Dirjen Postel yang ada di Indonesia.

Oppo R9_1

Baca juga: Oppo Kembangkan Teknologi Kamera OIS Smart Sensor, Apa Itu?

Seiring munculnya kebocoran perangkat yang berawal dari bocoran kehadirannya tersebut, kini harga Oppo R9 pun sepertinya sudah resmi diumumkan perusahaan. Dalam situs GSM Arena menyebutkan bahwa informasi itu didapat dari selebaran gambar brosur, mengenai harga perangkat yang akan beredar di pasar China pada Maret mendatang.

Dalam selembaran brosur yang kabarnya dirilis perusahaan mengungkapkan, harga Oppo R9 akan dibanderol di kisaran 2.498 Yuan atau sekira USD383, yang jika dirupiahkan perkiraan harganya adalah IDR5 jutaan. Namun bukan hanya seri ini, satu seri lainnya yang juga dikabarkan akan dilepas bersamaan dengannya adalah R9 Plus, dan tertulis dalam brosur tersebut seri ini akan hadir dengan harga sekira 2.998 Yuan atau sekira ID6 jutaan untuk versi penyimpanan 64GB. Sedangkan varian lainnya adalah 128GB yang dibanderol sekira 3.298 Yuan atau sekira IDR6,7 jutaan.

Oppo R9

Belum diinformasikan lebih detail mengenai spesifikasi yang ada pada Oppo R9 Plus, namun jika menelisik dari beberapa seri sebelumnya yang telah hadir sepertinya hal ini tidak berbeda jauh. Sebagai informasi, Oppo R9 dikabarkan akan hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 820. Perangkat ini juga kemungkinan menanamkan layar seluas 5 inci dengan resolusi 1440x 2450 piksel.

Sementara untuk dukungan memori ada RAM dengan kapasitas 4GB LPDDR4, memori internal 64GB dan kamera depan 13MP. Baterai berkapasitas 3700 mAh sepertinya menjadi opsi di ponsel ini, dan diperkirakan bahwa untuk seri Oppo R9 Plus sepertinya akan hadir dengan layar lebih besar sekira 6 inci, serta kapasitas memori penyimpanan yang lebih besar.