ArenaLTE.com – Tak perlu menunggu waktu lama sejak diperkenalkan secara global, dalam hitungan hari Flash Plus 2 resmi mendarat di Indonesia. Sepertinya sang vendor memandang negeri ini sebagai salah satu pasar potensial. Menggandeng Lazada, Flash Plus 2 mulai bisa dipesan per 9 Juni mendatang.

Seperti sempat diberitakan ArenaLTE pekan lalu, Flash Plus 2 resmi bercerai dari embel-embel ‘Alcatel’. Seri yang memang sudah mempunyai fans base tersendiri dari kalangan anak muda ini ingin menjajaki peruntungannya dengan tampil mandiri. Seri ini akan mendukung jaringan 4G LTE dengan kapabilitas dual SIM card.

flash plus 2“Sejak 17 Mei 2016 Flash resmi berdiri sendiri. Dengan konsep Mobigraph, Flash mengusung tiga keunggulan yaitu Young, Cool dan Fun yang dihadirkan dalam Flash Plus 2,” kata Eko Susanto, Country Manager Flash Indonesia, di Jakarta, baru-baru ini.

Secara prinsip, Flash dan Alcatel kini sudah berjalan sendiri namun masih berada di bawah naungan perusahaan induk TCL Communication Technology Holding Limited asal Prancis. Sebelumnya, Alcatel sempat merilis ponsel dengan nama Flash dan Flash Plus.

Flash Plus 2 yang membidik segmen tengah dari kalangan anak muda ini tampil premium dengan balutan rangka metal. Aspek ini menjadi salah satu senjata utamanya mengingat tak banyak seri di kelas menengah yang dirancang sedemikian eksklusif.

Dari sisi jeroan, Flash Plus 2 menancapkan chipset MediaTek Helio P10 sebagai penggerak utamanya. Sang vendor sengaja menghadirkan dua pilihan guna memberikan keleluasaan buat para penggunanya. Pertama adalah varian yang mengusung RAM 2GB dan ROM 16GB dan varian kedua menawarkan RAM 3GB dan ROM 32GB.

Mengandalkan layar seluar 5,5 inci, smartphone ini disuntik resolusi full HD 1080p. Alhasil, gamnnar pada antarmuka khas yang berjalan di atas platform terbaru Android 6.0 Marshmallow terlihat begitu tajam dan detil.

Di sektor kamera, ponsel ini menyuguhkan sensor 13MP dengan aperture f/20 yang disokong Phase Detection Auto Focus dan kontras fokus. Vendor mengklaim jika perpaduan ini bisa mengunci fokus hanya dalam 0,1 detik. Sementara buat pemotretan di kondisi minim cahaya tersedia dual real-tone flash. Area depan disuntik kamera selfie 5MP f/2.4 84.4 derajat Super-Wide Angle, bahkan ditunjang pula dengan LED flash.

Audio Flash Plus 2 tak kalah menjanjikan dengan dukungan HiFi Audio berbasis chipset AKM4375 dan NXP9890 Audio Amplifier. Selain itu, pengguna yang gemar musik juga bisa berkreasi dengan adanya fungsi editing bernama MIX.

Masih belum puas, Flash Plus 2 menyediakan sensor sidik jari pada tombol Home fisik di bagian depan smartphone. Sensor tersebut diklaim mampu menbaca 360 derajat secara akurat dan cepat, hanya 0,5 detik. Seri ini dibekali dengan baterai 3000 mAh dengan dukungan fungsi fast-charging yang mampu mengisi daya hingga 50 persen dalam waktu sekitar 30 menit.

Untuk menjaring konsumennya, Flash Plus 2 menggandeng Lazada.co.id sebagai sarana pemasaran. Untuk versi RAM 2 GB dan memori internal 16 GB, harga Flash Plus 2 dipatok IDR 1.999.000. Sementara harga Flash Plus 2 versi RAM 3 GB dan memori internal 32 GB dibanderol IDR 2.299.000, tapi versi ini masih belum tersedia di pasaran.