ArenaLTE.com – Beberapa lalu pernah diinformasikan untuk smartphone kelas menengah ZTE Blade V8 dibekali fitur dual kamera yang berkualitas. Dengan harga estimasi IDR 2 jutaan, ponsel ini tentu menjanjikan. Terlebih jika melihat fitur yang ditawarkan tersebut bisa menjadi pesaing kuat kompetitor di kelasnya.

ZTE Blade V8 membidik pengguna muda yang menyukai fitur kamera mumpuni. Smartphone ini dibekali kamera ganda di bagian belakang dengan resolusi masing-masing 13MP dan 2 MP dengan tambahan LED Flash. Serta kamera sekunder sebesar 2MP.

Kekuatan dual kamera yang besar dengan resolusi 13MP dan 2MP ini memang bukan tiada maksud. Melalui kamera ganda tersebut diklaimnya bahwa ZTE Blade V8 akan mampu memberikan fitur yang mumpuni, seperti efek bokeh yang mirip dengan kamera profesional dengan mengaburkan background obyek. Tak hanya itu, dual kamera ini pun diungkapkan memiliki fungsi berbeda lainnya seperti halnya kemampuan untuk mengambil foto 3D.

Penampilan ZTE Blade v8 dari situs Hitech Mail
Penampilan ZTE Blade v8 dari situs Hitech Mail

Selain kekuatan kamera yang disematkan pada ZTE Blade V8, spesifikasi yang hadir di dalamnya pun cukup mumpuni meski terbilang sebagai smartphone kelas menengah. Seri terbaru dari keluarga ZTE ini hadir dengan balutan layar 5.2 inci yang didukung dengan prosesor Snapdragon 435, serta fitur keamanan finger print dan koneksi 4G LTE dari beragam band frekuensi pun sudah disematkan di dalamnya.

Baca juga:
Mengenal Perbandingan Teknologi Dual Camera di Smartphone
Samsung Ajukan Paten untuk Sistem Dual Camera, Seperti Apa?
Xiaomi Mi 5s Plus, Smartphone Pertama Berbasis Teknologi Dual Camera Clear Sight

Untuk dukungan lainnya, ZTE Blade V8 menggunakan RAM kapasitas 2GB, serta memori penyimpanan dengan luas 16GB. Pun demikian, perusahaan juga menyediakan pilihan memori RAM besar dengan kapasitas 3GB dan penyimpanan seluas 32GB. Kabar lainnya, dimensi bodi yang dimiliki versi ini tidak tebal, hadir dengan dimensi yang cukup tipis sekitar 7,7mm.

Namun sayangnya, ZTE Blade V8 dikabarkan tidak di pasarkan di wilayah Amerika Serikat. Versi ini kabarnya akan di lepas di wilayah Rusia, Jerman, Spanyol dan China sekitar bulan Februari dan Maret. Belum ada penjelasan apakah seri ini pun akan dihadirkan di wilayah Asia Tenggara, seperti halnya Indonesia.