ArenaLTE.com – 2015 bukanlah tahun terbaik bagi BlackBerry. Perusahaan asal Kanada ini terus turun dari penjualan juga popularitas. Pendapatan kuartalan Blackberry baru-baru ini turun 31 persen dibandingkan dengan angka tahun lalu. Sampai-sampai CEO BlackBerry John Chen mengungkapkan bahwa mereka akan mengurangi jumlah ponsel yang dirilis pertahunnya, dari sekitar 4 jadi 1-2 ponsel per tahunnya.

Kini diantara semua pemberitaan negatif yang merundungnya, ada sebuah berita yang cukup membuat heboh internet. Mock-up smartphone teranyar BlackBerry, Blackberry Venice bocor ke dunia maya, dan nampaknya kali ini mereka menggunakan ponsel Android!

Serangkaian posting Twitter menghidupkan kembali rumor Blackberry Venice mendatang akan menjalankan versi sistem operasi Google Android. Evleaks pada hari Rabu (19/8) memberikan dunia bocor terbaru akan perangkat BlackBerry Android mendatang. Paling tidak, bocoran ini memberi kita pandangan yang hebat dari perangkat dengan keyboard qwerty fisik khas Blackberry yang bisa slide-out dari balik perangkat.

Bocoran BlackBerry Venice tampaknya memiliki ikon antarmuka yang amat sangat mirip dengan Android. Jika Venice sesuai rumor, berjalan menggunakan sistem operasi Android, ia akan menjadi Blackberry pertama yang melakukannya, meskipun Blackberry pengguna 10 dapat mendownload aplikasi UI Android dari Amazon App Store. Dari bocoran juga nampaknya kedua sisi layar memiliki desain melengkung ala Samsung Galaxy S6 Edge.

Menanggapi bocoran ini, seorang juru bicara BlackBerry mengatakan, ‘”Kami tidak mengomentari rumor atau spekulasi. Tapi kami tetap berkomitmen untuk sistem operasi BlackBerry 10, yang menyediakan keamanan dan produktivitas manfaat yang tak tertandingi.” Pernyaraan ini tentu semakin membuat rumor mengenai ketersediaan OS Android di BlackBerry Venice menjadi tidak jelas.

Secara perangkat keras, BlackBerry Venice akan membawa resolusi kamera utama resolusi 18MP yang dilengkapi dengan fitur autofokus. Smartphone dipastikan akan miliki layar 5,4 inci dengan dukungan resolusi Quad HD, 2.560 x 1.440 piksel. Otak penggerak perangkat ini mendapat dukungan prosesor Snapdragon 808 terbaru yang juga akan diimbangi dengan kapasitas memori sistem mencapai 3 GB.

Kabarnya BlackBerry Venice, akan rilis November ini di Amerika Serikat. Namun, patut diingat semua ini masih sebatas rumor, dan jangan kecewa jika produk akhirnya berbeda dari keinginan kita.

Bagaimana menurut Anda mengenai BlackBerry Venice? Ungkapkan komentar Anda di sini.