ArenaLTE.com – Selama berbulan-bulan kita dibombardir rumor mengenai BlackBerry Venice. Smartphone ini disinyalir merupakan perangkat BlackBerry pertama yang memakai sistem operasi Android. Situs Vietnam, Tinhte, telah menerbitkan sebuah gambar yang diklaim adalah smartphone BlackBerry Venice.

Foto tersebut menunjukkan perangkat baru ini akan menjadi ponsel slider. Dari gambar kita dapat lihat bahwa Venice memampangkan keyboard Qwerty geser yang posisinya tepat di bawah layar. Dalam bocoran gambar, panel atas BlackBerry Venice terlihat memiliki slot kartu SIM dan kartu microSD. Panel kanan terdapat tombol home dan volume.

Selain itu, pada layar kita juga bisa melihat ikon dialer, kontak, mail, Chrome, Kamera, aplikasi Calender, dan Play Store, selain itu ada folder berisikan aplikasi Android populer seperti Gmail, Maps, dan Google Search. Ikon WhatsApp juga terlihat di layar awal.

Spesifikasi perangkat keras BlackBerry Venice diprediksi akan membawa resolusi kamera utama resolusi 18MP yang dilengkapi dengan fitur autofokus. Smartphone dipastikan akan miliki layar 5,4 inci dengan dukungan resolusi Quad HD, 2.560 x 1.440 piksel. Otak penggerak perangkat ini mendapat dukungan prosesor Snapdragon 808 terbaru yang juga akan diimbangi dengan kapasitas memori sistem mencapai 3 GB.

Apakah bocoran terbaru ini benar adanya? Kita tidak akan tahu pasti. Namun, rumor tentang BlackBerry mulai mengadopsi Android untuk smartphone mereka makin menggila. Sebuah kabar burung berkata perusahaan asal Kanada itu bahkan berpikiran untuk membuat Blackberry Passport yang dipersenjatai Android Lollipop.

Kabarnya BlackBerry Venice, akan rilis November ini di Amerika Serikat. Namun, patut diingat semua ini masih sebatas rumor, dan jangan kecewa jika produk akhirnya berbeda dari keinginan kita.