XL Support Anak-Anak Yogyakarta Lewat Layanan Layak Anak

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com - Sebagai bagian dari kerjasama Program XmartCity dengan Pemerintah Kota Yogyakarta, PT XL Axiata Tbk (XL) kembali mendukung masyarakat setempat memanfaatkan teknologi digital guna mendukung program Kota Layak Anak. Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, dan Direktur Digital Services, Ongki Kurniawan, meluncurkan website dan aplikasi Layak Anak di Yogyakarta, Selasa (15/12).

Dalam keterangan pers yang diterima ArenaLTE.com, Ongki mengungkapan jika visi XL sangat jelas, yaitu membangun layanan ini sebagai wujud dari komitmen membantu masyarakat dalam usaha mengatasi berbagai permasalahan sosial melalui teknologi digital, dalam hal ini wanita dan anak anak.

“Selain itu, Yogyakarta selaku kota wanita, budaya dan pelajar adalah kota yang siap mengaplikasikan teknologi digital dalam kehidupan sehari-hari masyarakatnya. Karena alasan itulah kami sangat mendukung ajakan Pemkot Yogyakarta untuk mengimplementasikan program Kota Layak Anak sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengklaim jika Yogyakarta memang memiliki visi untuk menjadi kota yang layak anak. “Usaha untuk itu telah mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak sejak 2009 dari Kementerian‎ Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Tahun ini, penghargaan tersebut berhasil kami dipertahankan.”

Layanan bernama “Layak Anak” ini XL wujudkan dalam format website www.layakanak.org dan aplikasi dengan nama yang sama. Masyarakat Yogyakarta bisa mengunduh aplikasi ini melalui playstore. Pada kedua sarana digital buah kerjasama antara XL dengan STIMIK AMIKOM Yogyakarta ini, terdapat sejumlah fitur, antara lain adalah informasi mengenai keberadaan kampung ramah anak, agenda pokok dan rutin menjamin kesehatan anak, statistik layak anak, serta berita seputar layak anak.

Program XL XmartCity Yogyakarta merupakan program solusi digital yang terintegrasi untuk ikut membantu memecahkan berbagai masalah sosial perkotaan seperti urbanisasi, transportasi, dan kesehatan. XL dan Pemkot Yogyakarta berkerjasama secara erat untuk membuat layanan aplikasi informasi yang akurat dan up to date yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Leave a Comment