​XL SUPER NGOBROL BARU : PUAS NGOBROL BERBONUS DATA

XL-Super_ngobrol_baru
ArenaLTE.com - Demi memuaskan kebutuhan pelanggan yang masih doyan ngobrol via telepon, Operator XL meluncurkan produk baru yang dinamai XL Super Ngobrol Baru. Produk baru berupa kartu perdana (starter pack) ini diperkenalkan ke publik pada Senin (17/7) lalu.

“Selaras dengan komitmen kami membangun secara agresif, (produk baru) ini menjadi sarana kami untuk memudahkan pelanggan yang masih menggunakan layanan 2G, beralih ke layanan data yang memiliki layanan dan manfaat yang lebih banya,” ujar Allan Bonke, Chief Commerce Officer XL Axiata.

Kartu perdana XL Super Ngobrol Baru merupakan program promo, yang menawarkan kemudahan bagi pelanggan terkait biaya telekomunikasi. Karena, biaya pemakaian untuk voice dan sms dapat dialihkan untuk menikmati layanan data yang lebih besar. Pelanggan bisa mendapatkan manfaat tanpa batas untuk layanan panggilan/voice, SMS, akses internet. Program promo ini berlaku mulai 7 Juli – 31 Desember 2017.

Menurut Allan, saat ini penetrasi pelanggan data terus meningkat, termasuk semakin memasyarakatnya penggunaan layanan voice dan berkirim pesan singkat melalui berbagai aplikasi layanan data. Namun, di lain pihak, tingkat kemampuan pelanggan dalam mengakses layanan data di setiap daerah itu berbeda-beda. Karena itu, melalui program promo yang memberikan manfaat dasar untuk layanan panggilan/voice dan SMS ini, bisa menstimulasi mereka untuk beralih menggunakan layanan data.

Manfaat yang ditawarkan program promo XL Super Ngobrol Baru ini berupa gratis nelpon dan SMS tanpa batas ke semua nomor XL, nelpon Rp 1/detik ke operator lain, Rp 50 per SMS ke operator lain, dan akses internet Rp 50/MB. Selain itu, pelanggan masih akan mendapatkan manfaat berupa gratis nelpon tanpa batas melalui WhatsApp dan LINE, gratis akses YouTube 100MB/bulan, serta gratis berlangganan dan akses ke program “XL SuperNonton”.

Untuk bisa mendapatkan manfaat program promo Super Ngobrol Baru tersebut pelanggan harus membeli Kartu Perdana “XL Super Ngobrol Baru”. Program promo ini berlaku secara nasional, kecuali di beberapa daerah. Detail tarif nelpon, SMS, dan Internet untuk masing-masing area juga bisa didapatkan di situs milik XL Program promo ini diluncurkan berdasarkan evaluasi dari program “Super Ngobrol” sebelumnya, yang telah luncurkan beberapa bulan yang lalu, dan mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari pelanggan.

XL-Super_ngobrol_baru

XL Siap tampung kenaikan trafik

Saat ini jumlah pelanggan data XL mencapai sekitar 68% dari total 48 juta pelanggan. Namun masih terdapat sebagian pelanggan yang masih intens menggunakan layanan dasar voice juga SMS, dan minim dalam mengkonsumsi layanan data. Pelanggan dengan profil ini terutama berdomisili di daerah luar perkotaan, yang jika dilihat dari ketersediaan jaringan memang area-area tersebut baru mulai terjangkau jaringan data berkualitas. Trafik data voice dan sms XL Axiata sendiri saat ini mencapai 251 juta menit/hari dan SMS 92,5 juta/hari.

I Gede Darmayusa, VP Project Management Office XL mengatakan, “Namun kini jaringan data berkualitas kami terus meluas dan menjangkau pelosok-pelosok daerah. Selain terus memperluas cakupan layanan 4G LTE, kami juga terus memperluas layanan 3G U900. Hingga saat ini, jangkauan layanan 4G LTE dan 3G U900 kami telah mencapai 80 - 92% dari total populasi penduduk di Indonesia, sementara cakupan layanan 2G sudah mencapai lebih dari 94%." 

"ntuk itulah, kami berharap peningkatan kualitas layanan data yang kami lakukan secara terus menerus secara massif akan bisa mendorong percepatan peralihan pelanggan ke layanan data karena manfaat yang bisa didapatkan pelanggan juga jauh lebih banyak,“ ungkap Gede.

Gede juga menambahkan, guna mengantisipasi terus meningkatnya trafik layanan data, termasuk karena bertambahnya pelanggan dari program akuisis Kartu Perdana “Super Ngobrol Baru”, XL Axiata telah menyiapkan kapasitas jaringan yang memadai. Dari sisi utilisasi, total kapasitas jaringan yang tersedia saat ini memungkinkan untuk melayani peningkatan trafik hingga 2x lipat.

Peningkatan trafik diperkirakan akan terus bertambah seiring dengan terus dilakukannya perluasan jaringan data yang berkualitas, termasuk 4G LTE di berbagai daerah. Hingga saat ini, tidak kurang dari 288 kota/kabupaten di berbagai provinsi Indonesia telah terjangkau layanan XL 4G LTE.

Layanan XL Axiata didukung oleh total lebih dari 87 ribu BTS, termasuk lebih dari 39 ribu BTS 3G dan lebih dari 13 ribu BTS 4G. Untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan, XL Axiata terus berupaya menjaga dan meningkatkan kualitas jaringan, terutama jaringan data dengan antara lain melalui perluasan cakupan layanan, menjaga stabilitas layanan, serta meningkatkan kapasitas jaringan.

Leave a Comment