ArenaLTE.com – Seperti layaknya hari besar yang diadakan setiap tahun, malam pergantian tahun baru 2017 pun selalu dirayakan oleh masyarakat dengan penuh suka cita. Perayaan yang ditandai dengan meningkatnya berbagai aktivitas, termasuk aktivitas berkomunikasi baik melalui layanan suara, pesan dan sosial media. Indosat Ooredoo mencatat bahwa pada malam tersebut ada peningkatan traffic data mencapai 11,26%, berbanding terbalik dengan aktivitas Voice yang justru menurun.

Indosat Ooredoo mengungkapkan telah berhasil melayani semua kebutuhan telekomunikasi masyarakat selama pergantian tahun baru 2017 dengan baik dan lancar. Peningkatan traffic data tercatat lebih besar dibanding aktivitas voice yang sebenarnya menjadi layanan utama perusahaan.

“Kami menyadari kebutuhan pelanggan untuk bersiturahmi dengan kerabat saat pergantian tahun baru. Oleh karena itu, Indosat Ooredoo berkomitmen untuk memastikan pelanggan menikmati layanan telekomunikasi dengan lancar baik itu telpon, SMS, maupun bersosial media,” ujar Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo.rpp no 52 dan 53

Jaringan perusahaan menunjukkan performansi yang baik, diantaranya mencatat traffic Data pada puncak Perayaan Tahun Baru (31/12) meningkat menjadi sekitar 2,084.45 Terabyte/hari, atau naik 11.26% dibandingkan traffic data reguler pada hari biasa. Traffic voice nasional pada hari tersebut mengalami penurunan menjadi sekitar 364.64 juta menit, atau turun sekitar 4.97% dibandingkan dengan traffic voice reguler hari biasa. Penurunan tertinggi traffic voice terjadi di area wilayah Bali Nusra (15.53%), Jabotabek & Banten (14.90%) dan East Java (5.17%).

Baca : 
Cipika.co.id Situs Jual-Beli Milik Indosat Ooredoo, Bagaimana Kabarnya?
Indosat Ooredoo Siap Layani Lonjakan Trafik Liburan Akhir Tahun

Sementara Traffic SMS di puncak Perayaan Tahun Baru meningkat menjadi  sekitar 578.65  juta SMS, atau naik 4.68% dibandingkan traffic SMS reguler hari biasa. Keberhasilan kirim antar pelanggan  lebih dari 93.24% dan tingkat keberhasilan pengiriman SMS ke antar operator mencapai sekitar 91.40%.

perusahaan  telah menyiapkan jaringannya untuk mengantisipasi kenaikan traffic telekomunikasi yang diprediksi akan terjadi saat libur akhir tahun ini, dengan meningkatkan kualitas dan kapasitas jaringannya.

Perusahaan telah meningkatkan semua kapasitas layanan yang meliputi suara, SMS dan data. Kapasitas suara ditingkatkan menjadi  2,244 Juta menit/hari (37,4 juta Erlang/hari), kapasitas layanan SMS ditingkatkan menjadi 1,892 milyar SMS/hari, dan kapasitas layanan data ditingkatkan menjadi 6,890 Terabyte/hari.