Cipika.co.id Situs Jual-Beli Milik Indosat Ooredoo yang Jarang Terdengar, Bagaimana Kabarnya?

ArenaLTE.com - Potensi penjualan online terbilang sangat potensial mengingat penetrasi pengguna internet di Indonesia setiap tahunnya semakin berkembang. Di Indonesia sendiri situs jual beli sudah banyak bertebaran, bahkan karena hampir seragamnya model bisnis yang dijalankan membuat pertarungannya menjadi makin sulit dan bahkan sebagian ada yang tidak terdengar lagi ‘suaranya’. Seperti halnya Cipika.co.id yang dikembangkan Indosat yang saat ini bisa dibilang jarang terdengar.

Cipika.co.id mungkin bisa dibilang jarang terdengar atau terlihat dikarenakan beragam alasan, namun demikian bukan berarti e-commerce ini sudah tutup atau gulung tikar. Meski jarang terdengar perihal kabar atau promo yang dijalankan perusahaan, tetapi diklaim pertumbuhannya mengalami hal yang positif meski tak bisa dibilang drastis.
 

Baca :
Asik, Langganan Buku Digital Cipika Bookmate Bisa Lewat Potong Pulsa
Indosat Berikan Cipika Bookmate Gratis Selama Satu Tahun


Carlos Karo Karo, Division Head eCommerce Indosat Ooredoo menyatakan “Diakhir tahun 2016, Cipika.co.id mengalami banyak perubahan yang positif, baik dalam tactical kinerja operasional maupun business business kedepan nya. Saat ini secara operasional, Cipika.co.id mengalami kelonjakan gross merchandise value (GMV) dengan cost of promotion yang lebih rendah dari tahun sebelumnya. Nilai rata rata keranjang belanja mencapai titik yang memuaskan. Meski Cipika.co.id masih terhitung marketplace baru, saya yakin Cipika.co.id mampu bersaing dengan kompetitor.” Ucap Carlos.

Carlos menyatakan Cipika.co.id akan semakin meningkatkan layanan dengan memperluas jangkauan pasar, “Cipika.co.id adalah platform eCommerce yang memberikan akses langsung kepada resellers dari semua operator. Komitmen kami di tahun 2017 adalah melibatkan online systems menjadi saluran distribusi untuk offline melalui outlet diseluruh negeri (online to offline). Cipika.co.id menawarkan margin lebih tinggi dengan produk berkulitas pada pedagang skala kecil/pengecer dengan harga yang lebih murah tanpa perlu modal besar.” Ungkapnya.

Sebagai penutup Carlos menambahkan kedepannya Cipika.co.id akan terus melakukan pengembangan untuk memfasilitasi kebutuhan pelanggan “Saat ini Cipika.co.id merupakan bisnis B2C (Business to Consumer dengan platform teknologi terintegerasi. Kedepannya platform kami akan mengarah kepada bisnis D2R (direct-to-retail) dengan model JIT (Just-in-time) yaitu sistem yang dirancang untuk menekan biaya dengan waktu seefisien mungkin tentunya dengan kualitas terbaik.” Tutup Carlos.

Leave a Comment