ArenaLTE.com – Spotify, aplikasi streaming musik multi platform yang cukup populer, dikabarkan bakal meninggalkan pengguna Windows Phone. Pembaruan yang dikirimkan untuk aplikasi Windows Phone pada Februari 2015 menjadi update terakhir dari aplikasi musik streaming tersebut.

Perusahaan musik digital yang berbasis di Swedia tersebut memutuskan bahwa tak lagi sepadan menambahkan fitur terbaru untuk pengguna Windows Phone yang disebut berjumlah kecil. Namun, pengguna sistem operasi besutan Microsoft tersebut tetap dapat mengakses aplikasi Spotify meskipun fiturnya kalah dibandingkan dengan yang ada di iOS atau Android.

spotify

“Kami dapat   mengkonfirmasi bahwa Windows Phone 8.x tidak lagi mendapat dukungan. Anda tetap dapat menggunakan aplikasi Spotify pada perangkat terkait, tetapi tidak akan menerima update lebih lanjut,” demikian pernyataan pihak Spotify.

Sementara itu untuk rilis di versi terbaru sistem operasi Microsoft Windows 10, belum bisa memberikan kepastian rilisnya. Namun pengguna akan mendapatkan kabar jika aplikasi tersebut siap untuk di-install.

Angka terakhir menyebutkan, layanan yang didirikan pada 2006 silam tersebut kini memiliki 75 juta pengguna. Dari angka tersebut, sebanyak 20 juta di antaranya merupakan pengguna berbayar, sementara 55 juta lainnya menggunakannya secara gratis dengan dukungan iklan. Sportify telah hadir di sejumlah platform mobile mulai dari Android, iOS dan Windows Phone.
Baca jugaDiuntungkan 4G LTE, JOOX Music Raup Lebih Dari 5 Juta Download di Android