ArenaLTE.com – Tinggal beberapa hari lagi, event industri game terbesar di Indonesia dan ASEAN, BEKRAF Game Prime 2016 akan segera digelar. Pagelaran ini rencananya akan diselenggarakan selama dua hari, 29 dan 30 November 2016 besok di Balai Kartini, Jakarta. Event ini merupakan puncak Game Prime 2016 yang bulan Oktober 2016 lalu digelar di Surabaya dan sukses menghadirkan kurang lebih 800 developer se-Indonesia.

BEKRAF Game Prime 2016 merupakan acara puncak dari rangkaian acara Game Prime 2016 di Surabaya yang sebelumnya diadakan tanggal 22 Oktober 2016 kemarin di PENS. Acara ini merupakan proyek kolaborasi terbesar antara Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Duniaku Network, Asosiasi Game Indonesia (AGI), Dicoding, Toge Productions, GCM, dan IndieGames.com serta didukung sepenuhnya oleh ArenaLTE.com sebagai media partner.

Event ini juga didukung secara penuh oleh Futurist Foundation, Yayasan Futurist Indonesia, GCM Sdn Bhd, KotakGame, Uber, dan Go-Life sebagai partner strategis, serta Kementerian Komunikasi dan Informatika sebagai partner dari pemerintah. BEKRAF Game Prime 2016 disponsori oleh Unity, Biznet, Agate Studio, Touchten Games, Microsoft, Gameloft, Forrest Interactive, Freakout, VMAX, Garena, POKKT, MSI, Megaxus, Krunchisoft, Uber, Samsung, Unipin, LINE dan Tokopedia.bekraf game prime 2016

Meskipun tajuknya event industri game, Tapi acara ini bukan khusus untuk pelaku industri game saja lho! Siapapun kamu, apakah baru berstatus pelajar atau mahasiswa, fresh graduate, maupun sekedar gamer, acara ini wajib kamu ikuti. Berikut 7 alasan mengapa kamu harus datang ke BEKRAF Game Prime 2016 ini!

1. Bertemu dan Dapat Ilmu dari Para Kreator Game Hebat

Baik bagi kamu yang sudah lama berkecimpung di industri game, yang masih baru atau bahkan belum terjun ke industri ini, BEKRAF Game Prime 2016 bisa jadi ajang menarik untuk menyerap ilmu sebanyak-banyaknya. Ada sesi sharing yang menghadirkan para veteran industri game dan juga workshop untuk mengasah skill.

Kamu juga bisa bertemu dengan orang-orang hebat lain dari industri ini dan ngobrol langsung dengan mereka! Kapan lagi bisa bertemu dan ngobrol dengan kreator Tahu Bulat, DreadOut, Teka Teki Saku atau Fallen Legion kalau bukan di acara ini?

2. Mainkan RATUSAN Game Karya Anak Bangsa

Coba sebutkan, ada berapa banyak game hasil karya developer Indonesia yang sudah pernah kamu mainkan? Jika jawabanmu masih di bawah 10 maka kamu harus datang ke event ini! Yap, di event ini akan ada RATUSAN developer game Indonesia yang memamerkan karya mereka, dan tentu saja kamu bisa mencicipinya. Game-nya pun dari berbagai platform, mulai dari mobile, PC hingga VR! Jadi kenali developer-nya, dan mainkan game-nya ya!

Beberapa developer bakal mengkonfirmasikan game barunya juga lho! Ingin tahu RPG taktik yang dikembangkan developer Indonesia? Atau ingin main Nasi Goreng The Game lebih awal? Datang ke acara ini!

3. Dapat Banyak Hadiah dengan Mengikuti Tantangan

Bukan cuma main game-nya, akan tetapi beberapa developer sudah menyiapkan berbagai macam tantangan berhadiah menarik yang bisa kamu ikuti! Tentu keseruan ini tidak boleh kamu lewatkan, dan dijamin kamu tidak akan pulang dengan tangan kosong!game prime

4. Dapat Teman (atau Gebetan) Baru dari Main Board Game

Bosan bermain game digital, kamu bisa mampir ke Board Game Alley untuk memainkan puluhan board game yang tersedia, baik board game buatan kreator Indonesia, maupun dari luar negeri. Kamu bisa datang beramai-ramai dengan temanmu dan mencicipi game-game ini. Jika kamu datang seorang diri, bermain board game ini bakal bikin kamu punya teman baru. Atau, dapat gebetan baru setelah main board game mungkin? Hehehe..

5. Gerbang Karir dan Kolaborasi di Industri Game

Baru lulus kuliah dan ingin berkarir di industri game tapi masih belum tahu di mana harus memulai? Nah, di BEKRAF Game Prime 2016 ini ada banyak studio yang membuka open recruitment langsung di tempat, seperti Own Games dan Agate Studio. Kamu hanya perlu mempersiapkan CV dan portofolio terbaikmu dan kunjungi booth-booth yang tengah mencari talent baru ini.

Atau, jika kamu sudah punya game atau aplikasi, kamu bisa coba ikuti Prime Connect untuk mencari partner dalam berkolaborasi. Ada banyak perusahaan yang siap mencari partner baru, mulai dari studio game, telekomunikasi, publisher, ad network hingga investor. Siapa tahu, kamu adalah partner yang mereka cari, dan kamu pun bisa berkolaborasi bersama mereka!

6. Capek? Dapatkan Pijat Gratis

Dua hari berkeliling main game, berkenalan dengan orang-orang baru, dan menimba ilmu tentu bakal membuatmu capek. Jangan khawatir, akan ada Relaxing Area dari Go-Massage yang bisa melepaskan lelahmu. Kamu bisa pijat gratis deh!

7. Banyak Gratisan Lainnya!

Dari tiket masuk hingga workshop bisa kamu ikuti gratis! Yang perlu kamu lakukan hanyalah mendaftarkan diri melalui salah satu tautan di bawah ini.

Pendaftaran BEKRAF Game Prime 2016

Segera daftar ya, karena kuotanya terbatas! Oiya, selain gratis, kamu juga bakal dapat merchandise gratis lagi dari Tokopedia dan LINE lho!

Sampai saat ini, sudah ada lebih dari 4.000 peserta yang sudah terdaftar di BEKRAF Game Prime 2016 dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, fresh graduate, developer, publisher, investor dan masyarakat umum. Untuk informasi lebih lanjut mengenai BEKRAF Game Prime 2016 bisa mengunjungi website resminya di http://www.gameprime.asia.