Bekraf Ajak Talenta Kreatif Indonesia Ikuti Archipelageek SXSW 2019

Archipelageek
ArenaLTE.com - Sebagai pilar baru sekaligus tulang punggung perekonomian Indonesia, ekonomi kreatif menunjukkan pertumbuhan yang semakin positif setiap tahunnya. Sejalan dengan hal tersebut, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) selaku lembaga pemerintah non-kementrian secara konsisten menjalin kerja sama dan menyelenggarakan berbagai program demi kemajuan industri ekonomi kreatif di Indonesia.
 
Setelah tahun ini membawa lima perusahaan rintisan lokal yaitu Kata.ai, Mycotech, Saft7robotics, Seruniaudio, Squline, Digital Happiness, Minikino, dan Vestifarm yang juga didukung oleh Telkomsel The NextDev.  
 
Tahun depan, Bekraf kembali menghadirkan Pavilion Archipelageek yang akan berlangsung di festival seni kreatif dan teknologi terbesar dunia, South by Southwest (SXSW) 2019 pada 8 - 17 Maret 2019 mendatang di Austin, Texas, Amerika Serikat.
 
Hadir untuk ke 3 kalinya di ajang SXSW, Bekraf berharap dapat mengajak lebih banyak lagi perusahaan rintisan asal Indonesia dengan variasi produk yang lebih banyak dan lebih luas.
 
Wakil Kepala Bekraf Ricky Joseph Pesik mengungkapkan bahwa Bekraf terus berupaya memperkenalkan produk dan talenta kreatif tanah air hingga menjangkau pasar yang lebih luas di gelaran bertaraf internasional semacam SXSW 2019.

Archipelageek

Tetap mengusung tema yang sama, “Archipelageek” dari Indonesia ke Austin SXSW 2019 yang terinspirasi dari filosofi Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia di mana dapat menjadi ikon potensi bidang teknologi dan digital secara terus-menerus menginisiasi berbagai produk aplikasi digital dan kreatif revolusioner.

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Deputi Pemasaran Bekraf Joshua Pudji Mulia Simanjuntak menjelaskan tentang harapan lebih banyak perusahaan rintisan (startUP) yang berpartisipasi demi membuka kesempatan serta pengalaman mengenal pasar Amerika dan dunia yang potensial untuk produk ekonomi kreatif asal Indonesia.

“Melihat kehadiran wakil Indonesia di SXSW 2018 lalu, kami melihat antusiasme dan ketertarikan para pengunjung yang berasal dari seluruh penjuru dunia. Seluruh kreatifitas, inovasi, dan karya yang tepat sasaran mendatangkan banyak pujian dan apresiasi hingga akhirnya membuka peluang kerja sama dengan berbagai pihak,” jelasnya.

“Kami berharap dukungan besar dari masyarakat Indonesia, serta upaya melahirkan talenta-talenta terbaik tanah air untuk unjuk gigi dalam gelaran akbar internasional ini. Selain itu kami berharap semoga kesempatan ini memberikan peluang bagi perkembangan dan kemajuan ekonomi kreatif di Indonesia,” tutup Ricky.

Archipelageek

Leave a Comment