Lineage OS, Penerus CyanogenMod Hadir dengan Mendukung Beberapa Smartphone Android

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com - Sebagaimana telah kami tulis beberapa hari yang lalu, Cyanogen akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada 31 Desember 2016. Hal ini sempat memicu reaksi pengguna setianya. Untungnya, karena ini adalah proyek open source, CyanogenMod tidak benar-benar mati. Tapi menitis ke proyek baru yakni Lineage OS. (Baca: Perusahaan Custom ROM Android Cyanogen Tutup Usia di Akhir Tahun 2016)

Custom ROM baru ini akan meneruskan perjuangan yang telah dilakukan Cyanogen, dengan proyek kolaboratif yang digarap banyak pengembang Android antusias. Sistem operasi baru berbasis Android yang dimodifikasi ini  baru berumur beberapa hari. Sehingga masih perlu banyak pengembangan dan dukungan terhadap perangkat pun masih terbatas.

[caption id="attachment_30603" align="aligncenter" width="728"]Logo resmi Lineage OS Logo resmi Lineage OS[/caption]

Berdasarkan penelurusan dari situs Phandroid, setidaknya sudah ada empat perangkat yang telah mendukung versi beta dari Custom Rom Lineage OS. Keempat smartphone tersebut adalah HTC 10, HTC One M8, Xiaomi Redmi Note 3, dan flagship teranyar OnePlus 3. Jika Anda termasuk pengguna Android yang gemar mengoprek Custom ROM, Anda bisa mengunjungi situs resmi Lineage OS di sini atau di halaman Github.

Baca juga: 
Modifikasi Axioo Venge Series Dengan Custom ROM Nusamod
Ini Daftar 15 Aplikasi Root Android Smartphone Terbaik yang Wajib Kamu Tahu
Keren, Fira OS di Smartphone Polytron Bisa Dipakai Beli Pulsa



 

 

Leave a Comment