Inilah Jajaran Smartphone 4G LTE Terbaik 2016

ArenaLTE.com - Menikmati akses kecepatan teknologi 4G LTE memang bisa dirasakan maksimal melalui perangkat yang mumpuni. Ya, walaupun beberapa perangkat ini tidak dibanderol dengan harga murah. Namun melaluinya, menikmati layanan akses jaringan di kelas ini bisa terasa sangat memuaskan, menonton streaming dilayar luas dengan kualitas suara menakjubkan bisa dinikmati melalu jajaran smartphone 4G LTE terbaik 2016 ini.

Selayaknya sebuah ekosistem, kesuksessan 4G LTE memang bisa maksimal dengan banyaknya kehadiran beragam kategori produk pendukung. Terbukti, Tanah Air sendiri sudah dihampiri banyak smartphone di beragam kelas ini. Ada ponsel di kelas menengah bawah, menengah dan ponsel untuk kelas atas yang bisa digolongkan sebagai smartphone 4G LTE terbaik 2016 ini. Berikut kami jabarkan jajaran smartphone 4G LTE terbaik 2016 ini.

 

Smartphone 4G LTE Terbaik 2016

 

 

 

Huawei P9


Kamera di Huawei P9Di tahun 2016 ini, Huawei melakukan gebrakan dengan menelurkan tiga varian P9 series yakni Huawei P9, P9 Max dan P9 Lite. Di balik keistimewaan tiga produk ini, Huawei P9 kami rasa cukup mewakili sebagai produk mumpuni yang bisa mengakomodir kepuasan menikmati jaringan LTE.

Hadir dengan layar 5,2 inci 1080p, dengan dukungan dapur pacu prosesor octa core Kirin 950 berkecepatan 2GHz. Serta dipadukan dengan memori sistem kapasitas 3GB DDR4 RAM dan storage 32GB, lebih dari cukup untuk menikmati kualitas streaming dan bermain game jenis Full HD sekalipun.

Ditambah lagi seri P9 hadir dengan mengusung dual camera di sektor utama dengankekuatan 12MP lengkap teknologi OIS dan laser focus serta baterai 3000 mAh. Untuk harganya sendiri, seri P9 kapasitas penyimpanan 32GB ditawarkan harga kisaran IDR7, sedangkan kapasitas 64GB dibanderol sekira IDR8 jutaan.

LG G5


LG G5 Lite
Sebenarnya bukan melihat desain modular yang ditawarkan dari G5 ini menjadi rekomendasi awal kami, meski hal itu tidak menutup akan keunikannya. Dibalik itu semua, melihat spesifikasi adalah hal yang menurut kami terpenting. Ya, dengan menawarkan keluasan layar  5,3 inci dan kekuatan layar dari teknologi Gorilla Glass 4 merupakan salah satunya. Bagaimana tidak, dimensi yang cukup luas tanpa kekuatiran akan goresan dari benda tumpul menjadikan penilaian yang kami rasa berimbang.

Bahkan, band frekuensi LTE yang didukung ponsel ini relatif lengkap mulai dari  FDD: 700(B12, B17) / 800(B20) / 900(B8) / 1700(B4) / 1800(B3) / 2100(B1) / 2600(B7) MHz dan TDD: 2600(B38) /1900(B39) / 2300(B40) / 2600(B41)MHz. So, sepertinya bisa mengakses layanan 4G yang disuguhkan operator negeri ini bisa diakomodir dengan baik.

Samsung Galaxy S7 


Samsung Galaxy S7
Inilah seri yang didesain streamline dan ergonomis, serta memiliki sertifikasi IP68 yang menyatakan ketahanannya atas air dan debu. Menghilangkan kekuatiran Anda dan tidak perlu berebut halte bus untuk sekedar menonton tayangan streaming, meski rintikan air hujan mengancam.

Lalu bagaimana S7 bisa dibilang mengakomodir kepuasan akses 4G LTE? Pertama Samsung Galaxy S7 dibenami dengan dapur pacu octa core Exynos 8890 dengan clockspeed 2.3GHz. Kedua, tentunya menikmati konten media jenis HD maupun Full HD dijaringkan kecepatan ini akan bisa disajikannya dengan baik.

Selain itu, Samsung Galaxy S7 hadir dengan layar 5.1-inch Quad HD Super AMOLED serta baterai 3000mAh, untuk memberikan kepuasan menikmati konten media di layar luas lebih lama. Di beberapa toko online di Indonesia, Samsung Galaxy S7 ditawarkan seharga IDR 7,9 jutaan.
 

Baca :
Jajaran Smartphone Selfie Terbaik di 2016 Harga 3 Jutaan
Inilah 5 Produk Canggih Google di Event Pixel Hardware

Ini Deretan Smartphone 3G yang Bisa Unlock ke 4G LTE

 

Samsung Galaxy 7 Edge


Samsung Galaxy S7 Edge
Perbedaan yang paling mendasar antara Samsung Galaxy S7 vs Galaxy S7 Edge hanya terletak pada layar lengkungnya saja. Perbedaan lain tidak terlalu signifikan seperti selisih kapasitas baterai yang lebih tinggi 500mAh, layar lebih luas 5,5" dan Edge UX. Samsung Glaxy S7 Edge merupakan salah satu smartphone 4G LTE terbaik yang dilengkapi dengan kekuatan baterai 3,600mAh, kapasitas yang diklaim cukup untuk menikmati akses dan aktivitas internet.

Selain dari perbedaan yang disebutkan tadi, antara Samsung Galaxy S7 vs Galaxy S7 Edge tidak ada perbedaan lagi alias sama persis. Mulai dari proseor, prosesor yang sama, RAM yang sama, mengoperasikan versi Android yang sama, memiliki slot kartu microSD, dan juga fitur pengaturan kamera yang sama. Namun yang pasti dengan layar lengkung yang ada pada Galaxy S7 Edge, memberikan pengalaman tersendiri perihal notifikasi yang akan langsung bisa terlihat dilayar tambahan ini. Ponsel ini dibanderol dengan harga IDR 8 jutaan.

iPhone 7


iphone-7-iosProduk besutan Apple ini memiliki dimensi dan lekuk tubuh yang lebih besar dari versi sebelumnya. Ukuran layarnya adalah 5,5 inci dengan sertifikasi IP67 yang diklaim bisa kuat bertahan dari cipratan air dan debu di luar ruangan.

Selain itu juga, adanya dukungan konektivitas nirkabel yang kuat bukan hanya untuk akses internet (WiFi), melainkan dari perangkat Audio. Sehingga ketika menikmati kualitas Audio di jarinan 4G dengan baik, Anda tidak perlu kuatir lagi direpotkan dengan juntaian kabel yang panjang namun tetap bisa beraktivitas pada ponsel dengan sangat nyaman.

Alasan pemilihan iPhone 7 pun adalah karena konektivitasnya yang mendukung teknologi LTE terkini. mendukung sampai 25 band LTE yang tersedia saat ini, sehingga Apple mengklaim sebagai perangkat yang mendukung roaming terbaik di dunia. Ponsel ini telah mendukung LTE Advanced yang tiga kali lebih cepat dibanding iPhone 6 atau bisa mengunduh data hingga 450 Mbps.

iPhone 7 Plus


iphone 7 plus jetblackApple iPhone 7 dan iPhone 7 Plus ini memiliki kemampuan pemrosesan sistem komputasi yang diklaim 60 persen lebih cepat namun juga 30 persen hemat energi. Dengan alasan ini kami merekomendasikan bahwa iphone 7 Plus adalah salah satu smartphone 4G terbaik 2016 ini. Selain itu, Lensa kamera 12 MP sekarang sudah memakai OIS (Optical Image Stabilizer), lensa enam elemen, serta Quad LED True Tone Flash yang bakal menghasilkan gambar lebih natural pada malam hari, serta kamera depan dengan resolusi 7MP.

Fitur dan sokongan kinerja yang diberikan Apple pada dua produk terbaru ini, sudah tentu mampu menjanjikan kehadiran akses streaming atau kegiatan internet dengan koneksi 4G akan lebih nyaman. Namun sayangnya, Anda bisa memilikinya dengan harga yang tidak murah. iPhone 7 di pasaran kabarnya akan dibanderol dengan harga mulai dari IDR8,5 jutaan, sedangkan untuk iPhone 7 Plus akan hadir dengan banderol lebih mahal sekira IDR10 jutaan.

HTC 10


htc 10 fixed
HTC 10 berpotensi mengangkat kembali nama besar HTC serta mengingatkan pasar bahwa brand HTC masih eksis. Di sektor desain, panel depan dilapisi kaca yang menyatu dengan material logam di sekeliling tubuhnya. Spesifikasi layaknya ponsel premium yang kami rekomendasikan terbaik sebagai smartphone 4G 2016 ini. HTC 10 ditenagai dapur pacu terbaik Qualcomm saat ini yakni Snapdragon 820. Prosesor ini terbukti mampu bekerja dengan baik dalam smartphone flagship lain.

Selain itu, pada bagian layar memiliki dimensi 5.2 inci dengan QHD resolution (1,440 x 2,560px) disuntik panel Super LCD 5 dengan desain kaca cembung. Guna memberikan pengalaman menarik buat pengguna HTC 10 dilengkapi HTC Sense 8 UI berbasis Android 6.0 Marshmallow. Tak ketinggalan dukungan jalur data Cat.9 LTE (450 Mbps down, 50 Mbps up). HTC 10 akan dibanderol sekitar 699 dolar AS setara IDR 9.087.000 (kurs 13000) saat peluncurannya nanti.

Leave a Comment