TCash Wallet Mudahkan Pengguna Upgrade Akun & Pembayaran Lisensi BI

ArenaLTE.com - Platform layanan uang elektronik Tcash memberikan sentuhan baru dalam aplikasi Tcash Wallet kembangannya, salah satunya adalah e-KYC (Elektronic-Know Your Customer). Fitur ini bisa dimanfaatkan pengguna untuk melakukan validasi akun secara langsung dengan customer service perusahaan untuk langkah pengesahan verifikasi.

Pihak perusahaan mengungkapkan bahwa proses verifikasi akun dilakukan dengan memanfaatkan teknologi video call, sehingga nantinya pengguna bisa memanfaatkan semua fitur aplikasi di dalam Tcash Wallet. Aplikasi yang sudah hadir di Play Store dan Apps Store ini diungkapkan juga bisa digunakan untuk proses pembayaran, serta menerapkan sistem Snap QR Code sesuai izin dari Bank Indonesia. 

Danu Wicaksana, CEO TCASH mengatakan, “Pengembangan aplikasi terbaru ini bertujuan untuk memberikan pengalaman transaksi non-tunai yang lebih nyaman dalam rangka meningkatkan kepuasan pelanggan. Kami pun sangat senang dapat menjadi perusahaan fintech pertama yang mendapatkan izin resmi dari Bank Indonesia untuk pengembangan dan penggunaan fitur Snap QR dan e-KYC dalam aplikasi.” 

Selain itu, aplikasi ini juga diungkapkan telah dilengkapi dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan. Pertama adalah fitur electronic-Know Your Customer (e-KYC), bagi pelanggan yang ingin melakukan upgrade akun TCASH mereka ke full service, agar dapat menikmati seluruh layanan secara menyeluruh termasuk dengan mudah berbagi dana (P2P), menerima, dan menarik tunai dana.

Caranya pun cukup mudah, pelanggan mengisi biodata, mengunggah foto KTP, dan melakukan video call dengan agen TCASH melalui aplikasi di ponsel. Fitur ini akan mulai tersedia dalam aplikasi TCASH Wallet terbaru mulai 1 April 2018.

Kedua, fitur unggulan yang dikembangkan lebih luas dalam aplikasi ini adalah fitur bayar beli apapun melalui ponsel. Dengan fitur ini, pelanggan dapat melakukan pembayaran tagihan (TV, internet, BPJS, PLN, PDAM, kartu Halo); pembelian voucher game online; serta pembelian pulsa dan data Telkomsel. Ke depannya, TCASH akan melengkapi layanan ini sehingga dapat menjadi one stop service untuk semua jenis pembayaran tagihan dan pembelian non-tunai di ponsel.

Fitur ketiga yang menjadi unggulan adalah Snap QR Code, untuk semakin memudahkan transaksi non-tunai. Hingga saat ini, layanan Scan QR Code sudah dapat digunakan di sekitar 5,000 outlet merchant TCASH, seperti Es Teler 77, Halal Guys, Kopi Tuku, dan ribuan outlet lainnya.

Ke depannya, TCASH berkomitmen untuk memperluas penggunaan Scan QR Code ini di merchant lokal lainnya. Tak hanya itu, Snap QR Code ini juga akan dapat segera digunakan untuk pembelian tiket transportasi, seperti Bus Rapid Trans (BRT) Semarang, serta beberapa moda transportasi lain yang saat ini sedang dalam proses pengembangan.

Selain pengembangan fitur-fitur unggulan, keamanan dan dan perlindungan konsumen juga menjadi prioritas utama dalam pengembangan aplikasi TCASH Wallet terbaru ini, melalui penggunaan PIN personal pelanggan dan one-time password (OTP) untuk transaksi, serta jaringan yang aman untuk memastikan perlindungan data pelanggan. 

“Untuk semakin memanjakan pelanggan, kami memberlakukan zero rate untuk penggunaan aplikasi ini, artinya pelanggan tidak perlu membayar biaya penggunaan data untuk seluruh penggunaan aplikasi ini. Pelangan hanya perlu menggunakan data saat pertama kali mengunduh aplikasi, setelahnya tidak dipungut biaya apapun,” tutup Danu.

Leave a Comment