Smartphone Android 8.0 Oreo Pertama Hadir Oktober

ArenaLTE.com - Oktober 2017, seperti menjadi waktu permulaan pasar smartphone dipenuhi dengan produk baru. Setelah dipenuhi informasi kehadiran Google Pixel terbaru yang akan dihadirkan Google, kabar lain juga menyebutkan bahwa Huawei tengah persiapkan handset terbaru yang disinggung akan dilabeli dengan nama Huawei Mate 10.

Ramainya kehadiran smartphone pada Oktober nanti juga selaras dengan langkah para produsen untuk menghadirkan sistem operasi Android terbaru, versi 8.0 Oreo pada perangkat mereka. Hal inilah yang kemungkinan di kejar Huawei dengan menghadirkan Mate 10 yang dibekali sistem Android 8.0 Oreo. Sehingga menjadikan perangkat sebagai smartphone Huawei pertama dengan Android Oreo.

Selain hadir dengan sistem operasi Android 8.0 Oreo, Huawei Mate 10 juga dikabarkan akan dibekali dengan userinterface terbaru kembangannya EMUI 6.0. UI ini dikabarkan tengah dalam pengerjaan agar selaras dengan Android terbaru tersebut.

Jika Google Pixel akan dikenalkan kurang lebih pada 5 Oktober nanti, maka kemungkinan besar dan berdasarkan informasi produk ini akan hadir pada 16 Oktober. Hal ini dilakukan sebagai langkah waktu untuk menyiapkan penyelesaian EMUI 6.0 berdasarkan Android 8.0 Oreo.

Baca juga :
Huawei Enjoy 7 Plus Kolonel Sanders KFC Dibanderol IDR2 Jutaan
Huawei Honor 6A, Smartphone Android Nougat RAM 3GB IDR1,8 Jutaan

Namun sayangnya, belum ada informasi jelas perihal spesifikasi yang akan diusung Huawei Mate 10. Selain itu, belum juga ada kabar bahwa produk ini akan dipasarkan dengan harga banderol berapa, serta negara pertama mana yang akan disinggahinya.

Pun demikian, merujuk dari beberapa generassi Mate series lain yang dikembangkan Huawei. Maka kemungkinan sendiri seri ini akan dihadirkan juga untuk pasar Asia, termasuk juga Indonesia. 

Leave a Comment