Huawei Honor 6A, Smartphone Android Nougat RAM 3GB Dibanderol IDR1,8 Jutaan

ArenaLTE.com - Meski terlihat kurang produktif dalam mendebut produk smartphone terbaru, namun semangat Huawei dalam industri ini bisa dibilang tetap tinggi. Baru-baru ini perusahaan menyebutkan bahwa telah merilis smartphone terbaru yang dilabeli dengan naman Huawei Honor 6A yang dijual sekitar IDR1,4 jutaan.

Huawei Honor 6A diklaim hadir sebagai ponsel kelas menengah, namun memilik fitur istimewa yang biasanya hadir untuk kelas atas. Salah satu fitur yang digangkan perusahaan asal China ini adalah keamanan sidik jari/ fingerprint, serta kekuatan kamera besar.

Seri ini disebut juga hadir dengan desain bodi berbaham logam, serta dilengkapi persenjataan kamera dengan resolusi 13MP. Untuk spesifikasi di dalamnya pun, produsen mengklaim bahwa telah menanamkan persenjataan yang mumpuni untuk mengolah Android berjalan mulus.

Honor 6A dilengkapi dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 430, serta memori RAM dengan dua varian kapasitas, yakni 2GB dan 3GB. Sedangkan pada bagian layarnya, seri ini diklaim hadir dengan dimensi 5 inci yang sudah mendukung resolusi warna HD 720p.

Selain kamera utama yang besar, Huawei Honor 6A juga diklaim akan dilengkapi kamera depan sebesar 5MP yang diungkapkan cukup untuk mendukung aktivitas selfie pengguna. Seri ini dikabarkan sudah menjalankan OS Android 7.0 Nougat dengan dukungan baterai 3.020mAh.

Rencananya, perusahaan akan membanderol Huawei Honor 6A versi ROM 16GB dan RAM 2GB dengan harga sekitar USD115 atau sekitar IDR1,4 jutaan. Sedangkan untuk varian memori penyimpanan internal sebesar 32GB dengan RAM 3GB dibanderol sekitar IDR145 atau sekitar IDR1,8 jutaan. Dilansir dari laman neowin, Huawei berencana bahwa untuk peredaran seri Honor 6A terbaru ini baru akan singgah di pasaran sekitar 1 Juni mendatang.

Leave a Comment