Smartfren Hadirkan Dua Varian Baru Kartu 1ON+

ArenaLTE.com - Sebulan lalu, Smartfren merilis kartu perdana 1ON+ (dibaca: Ion Plus) untuk “menghajar” segmen sachet market –segmen pengguna yang membeli voucher dengan nominal kecil. Ketika itu cuma ada satu jenis, yang harganya Rp20 ribu. Karena ternyata, ini menurut pengakuan Smartfren, produk ini bersambut baik, maka Smartfren mengeluarkan dua varian baru. 1ON+ Rp40 ribu dan 1ON+ Rp60 ribu.
 
Sama seperti sebelumnya, dua varian baru ini memiliki masa aktif setahun penuh (365 hari). Ini untuk menjawab persoalan segmen “recehan” ini yang biasana kepentok masa aktif kartu yang juga pendek. Jadi, kalau pas lagi bokek dan belum sempat mengisi ulang pulsa, tak perlu khawatir kartu dan nomer jadi hangus.
 
Itu satu benefit yang ditawarkan 1ON+. Benefit lainnya? Banyak. Untuk varian Rp40 ribu, begitu kartu diaktifkan, otomatis mendapat kuota data sebesar 1.5 GB per bulan, selama 6 bulan –total yang didapat 9GB. Sementara untuk yang Rp60 ribu, benefit aktivasi kartu perdana ini mencapai 3 GB per bulan selama 6 bulan, dengan total mendapat 18 GB. Itu saja?
 
Ada lagi. Yaitu, bonus mingguan yang diberikan setiap membeli voucher atau paket data setiap minggu, tergantung pilihan denominasi paket data.  Kalau membeli voucher/paket data minimal Rp30 ribu setiap minggu, bonusnya 500 MB setiap minggu dan berlaku 7 hari. Kalau membeli paket data/voucher Rp0 ribu setiap minggu, bonusnya 250 MB setiap minggu, yang berlaku 7 hari. Sementara kalau membeli voucher Rp60 ribu, bonusnya 1 GB, dan bisa digunakan untuk 30 hari.
 
Catatannya, ini yang mesti diingat, maksimal pembelian voucher/paket data adalah 52 kali dalam setahun. Lebih dari itu, misalnya pembelian yang ke-53, tak ada bonus kuota. Bonus kuota mingguan ini tidak berlaku kelipatan dan tidak berlaku untuk pembelian voucher atau Paket Unlimited dan International Roaming.
 
Lebih jelasnya, bisa lihat di tabel ini:
 
Deskripsi 1ON+ Rp20 ribu 1ON+ Rp40 ribu 1ON+ Rp60 ribu
Masa Berlaku Kartu 365 days
KUOTA UTAMA (Selama 6 Bulan) Total 3 GB 9 GB 18 GB
Kuota/bln 500 MB 1,5 GB 3 GB
Telepon ke Sesama (VOLTE Kualitas HD) GRATIS 6 bulan
Fitur Lain Anti Potong Pulsa (saat semua kuota habis)
 
BONUS KUOTA
Berlaku untuk Semua Kartu Perdana 1ON+
Pembelian Paket* Rp7.500 – <=Rp30 ribu Rp30 ribu – <=Rp60 ribu >=Rp60 ribu
Kuota 250 MB 500 MB 1 GB
Masa Berlaku 7 hari 30 hari
Siklus Tiap Minggu – 52 Minggu
Total (52 minggu) 52GB (maksimal)
*Bonus Kuota Mingguan tidak berlaku kelipatan dan tidak berlaku untuk pembelian voucher atau paket Unlimited dan International Roaming.
 
Kelebihan dari kartu 1ON+ yang lain adalah, kuota yang didapat semuanya merupakan kuota utama dan dapat digunakan di semua aplikasi. Bisa untuk chatting, video streaming dan sosial media (FB, IG, Twitter dan lainnya). Keuntungan lain yang menarik dari Kartu SP 1ON+ adalah Anti Potong Pulsa di mana pulsa pelanggan tidak akan terpotong untuk akses internet pada saat semua kuota habis selama 6 bulan sejak kartu diaktivasi.
 
“Saat bulan lalu pertama diluncurkan, Kartu Perdana 1ON+ menjawab kebutuhan para pejuang mingguan yang selalu jajan kuotanya mingguan. Mereka ini butuh kuota yang banyak, apalagi di masa seperti sekarang yang apa-apa dilakukan online, termasuk silaturahmi pun dilakukan lewat video-call, sehingga bonus kuota hingga 52 GB pun kita berikan. Setiap minggunya saat mereka membeli paket data, langsung dapat kuota tambahan. Memang ini satu terobosan terbaru dari Smartfren, belum ada produk lain di pasaran yang mirip-mirip seperti ini, “ papar Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren.

Leave a Comment