Scoot Pakai PayNow untuk Pembayaran. Kerjasama Dengan UOB

ArenaLTE.com - Di era serba digital ini, tetap mempertahankan cara lama tanpa berusaha mencari sesuatu yang baru, sama saja dengan “bunuh diri”. Apalagi di era serba digital ini. Termasuk, harus mulai menerima dan menerapkan sistem pembayaran digital untuk memudahkan pelanggan. Itu yang sepertinya jadi pertimbangan Scoot, ketika mengumumkan PayNow sebagai salah satu metoda pembayaran tiket maskapai penerbangan berbendera Singapura ini.

Menurut keterangan yang dikirimkan Scoot, maskapai ini merupakan maskapai pertama di Singapura yang mengadopsi metoda pembayaran dengan PayNow, bagi pelanggan yang ingin membeli tiket melalui situs FlyScoot.  Bekerjasama dengan Bank UOB, calon penumpang bisa melakukan pembayaran tiket langsung dari rekening bank mereka.
 
PayNow merupakan tambahan dari metode-metode pembayaran lain yang dapat digunakan penumpang Scoot di Singapura, termasuk kartu kredit dan AXS. Vinod Kannan, Chief Commercial Officer Scoot, mengatakan, “Menggandeng teknologi digital seperti PayNow untuk memudahkan pemesanan tiket dan proses pembayaran adalah cara Scoot untuk melayani kebutuhan konsumen yang berbeda-beda secara lebih baik.”
 
Tentu saja pilihan Scoot menghadirkan PayNow sebagai salah satu metoda pembayaran ini, disambut suka cita oleh UOB, sebagai bank rekanan. So Lay Hua, Head Group Transaction Banking, Group Wholesale Banking, UOB mengatakan, “Sebagai mitra perbankan, UOB berkomitmen untuk mendukung visi Scoot membuat perjalanan yang terjangkau lebih nyaman. Menyediakan PayNow sebagai metode pembayaran tambahan akan meningkatkan pengalaman penumpang Scoot dalam hal pemesanan dan pembayaran karena ini adalah metode pembayaran yang paling mudah dan cepat.”
 
PayNow adalah layanan transfer dana antar bank yang memungkinkan konsumen dan perusahaan di Singapura untuk mengirim dan menerima pembayaran dari dan kepada bank peserta dengan menggunakan nomor telepon penerima, National Registration Identity Card (NRIC)/Foreign Identification Number (FIN) Singapura atau Unique Entity Number (UEN) perusahaan.
 
Penumpang Scoot bisa menggunakan PayNow untuk memesan tiket melalui situs FlyScoot dan membayar langsung dari rekening bank mereka. Setelah penumpang memilih opsi ‘PayNow’ di halaman checkout FlyScoot.com, kode QR akan ditampilkan di layar. Penumpang kemudian dapat memindai kode QR melalui aplikasi mobile banking bank-bank peserta PayNow.
 
Untuk menyelesaikan pembayaran, penumpang hanya perlu mengkonfirmasi jumlah pembayaran dan data penerima yang akan terisi secara otomatis. Layanan API (antarmuka pemrograman aplikasi) UOB kemudian akan langsung mengirim bukti pembayaran kepada Scoot.  Artinya, penumpang akan langsung menerima notifikasi pada halaman pembayaran saat pemesanan tiket selesai.
 
Scoot yang berbasis di Singapura, juga membuka rute ke Indonesia. Dari Singapura, Scoot terbang ke Balikpapan, Makasar, Lombok, Semarang, Manado dan Jogjakarta, dan sebaliknya. Hanya saja, metoda pembayaran semacam PayNow ini belum tersedia untuk calon penumpang di Indonesia.  

Leave a Comment