Samsung Hentikan Pembaruan Keamanan Di Tiga Seri Smartphone

ArenaLTE.com - Memiliki perangkat Samsung memang cukup membanggakan banyak pengguna, karena produsen bisa memberikan janji keamanan privasi dengan cukup baik. Sistem keamanan yang diberikan perusahaan selalu diberikan pembaruan setiap bulannya. Namun sayangnya, saat ini Samsung dikabarkan akan menghentikan pembaruan keamanan untuk beberapa perangkat Android.
 
Pembaruan tersebut biasanya datang dalam cakupan untuk menutup lubang celah keamanan yang biasanya terbuka saat sistem operasi dirilis dan digunakan produsen. Selain itu pembaruan juga mencakup untuk menutup lubang atau bug dalam OS meningkat. Namun sayangnya, pembaruan sepertinya tidak lagi didatangkan meski produk sudah banyak beredar di pasaran.
 
Memang biasanya setiap bulan pembaruan selalu didatangkan Samsung untuk setiap produk pilihan, sedangkan sisanya menyusul dalam waktu tiga bulan ke depan. Tetapi sepertinya, saat ini Samsung menghentikan untuk menghadirkan pembaruan keamanan di perangkat Android produksinya.
 
Seperti dilansir dari laman phonearena, setidaknya ada tiga smartphone Samsung yang tidak akan mendapatkan pembaruan keamanan lagi. Karena perusahaan asal Korea Selatan ini telah menghapusnya ketiga perangkat tersebut dalam daftar pembaruan keamanan Android.
 
Ketiga perangkat Android yang tidak mendapatkan pembaruan lagi itu adalah seri Samsung Galaxy J1, Galaxy J3 dan Galaxy A3 yang telah dirilis perusahaan pada 2016. Namun demikian, ada beberapa perangkat Android baru yang justru masuk dalam daftar pembaruan, seperti Galaxy A8 2018, Galaxy A8+, Galaxy J2 2018 dan Galaxy Tab Active 2 yang baru dirilisnya belum lama ini.
 
Bagi Anda yang memiliki perangkat Android Samsung, sebaiknya selalu periksa laman keamanan perangkat dan lakukan pembaruan setiap datang versi terbaru. Hal ini juga untuk mengetahui seberapa sering pembaruan keamanan tersebut diberikan perusahaan.

Leave a Comment