Xiaomi Mi 5X, Punya Dual Camera Harga Hanya 3 Juta

ArenaLTE.com - Xiaomi mengambil strategi bermain di segmen kamera dengan merilis Xiaomi M5 5X. Ini adalah perangkat berbasis kamera ganda (dual camera) yang mengusung harga lebih terjangkau dari flagship Mi 6.  

Xiaomi Mi 5X datang dengan kamera ganda di bodi belakangnya. Sang vendor menyandingkan kamera bersensor standar 12MP dengan lensa telephoto berkekuatan 12MP. Konfigurasi sektor kamera ini tak jauh berbeda dengan yang dibenamkan pada Mi 6.

Oh ya, kamera pada Xiaomi Mi 5X ini juga menyuguhkan 2x lossless zoom yang mirip dengan sang kakak Mi 6. Lalu bedanya apa sih? Bedanya terletak pada banderol harga yang lebih terjangkau sekitar 1500 yuan atau setara IDR 3 juta (kurs 200).  Nyaris setengah dari harga Xiaomi Mi 6.

Lebih jauh lagi, Xiaomi Mi 5X mengedepankan layar dengan bentangan 5,5 inci yang mampu menampilkan resolusi Full HD. Di sektor dapur pacunya, perangkat ini dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 625, salah satu yang paling bertenaga saat ini di kelas menengah.

Soal desain, smartphone ini mengusung desain unibodi dari bahan logam. Bentuknya dibuat lebih dinamis dengan sudut membulat dan dihiasi garis antena pada bagian atas dan bawahnya. Tampilannya sedikit memiliki kemiripan dengan Xiaomi Mi Max 2.

Spesifikasi lain yang dibenamkan dalam Xiaomi Mi 5X antara lain dukungan RAM dengan besaran 4GB serta memori internal berkapasitas 64GB.

Selain keberadaan dual camera yang jadi unggulan, ponsel ini juga menyematkan kamera selfie di bagian depan yang mempunyai resolusi 5MP. Oh ya, Xiaomi Mi 5X menyuguhkan Portrait Mode yang bisa membuat efek bokeh alias menjadikan background tampil blur.

Untuk konektivitasnya, Xiaomi Mi 5X menyiapkan kelengkapan seperti Wi-Fi ac dan Bluetooth 4.2. Buat menjaga daya tahan ponsel ini supaya bisa bertahan lama, sang vendor menyematkan baterai berkapasitas 3080mAh.

Smartphone ini dijual dalam tiga pilihan warna yakni black, gold dan pink. Menariknya, Xiaomi Mi 5X akan menjadi perangkat pertama yang hadir dengan antarmuka MIUI. Handset ini sudah mulai dipasarkan di Tiongkok sejak awal bulan ini.

Dalam waktu dekat seri ini juga akan menyerbu berbagai negara. India adalah salah satu yang menjadi target market utama. Lantas, kapan nih masuk Indonesia?

Leave a Comment