Wow, Harga Samsung Galaxy X Berlayar Tekuk, 25 Juta

ArenaLTE.com - Samsung Galaxy X semakin mendekati kenyataan, sebagai smartphone dengan layar tekuk. Menariknya, gambaran harga perangkat ini cukup mengejutkan, karena nominalnya yang 'wah'.

Samsung Galaxy X ini dikabarkan segera hadir tahun depan. President of Mobile and Communications Business Samsung, DJ Koh pun menegaskan jika Galaxy X akan meluncur pada 2019.

Tak hanya itu, bocoran dari sketsa perangkat ini sudah beredar di internet selama beberapa pekan terakhir. Nah, sekarang menyusul harga dari Galaxy X yang berhasil diintip.

Ternyata harga ponsel ini selangit karena berbagai alasan. Karena produksinya yang rumit dan layarnya yang luas sangat berpengaruh pada harga. Lebih jauh, layar tekuk sendiri merupakan teknologi baru sehingga akan berdampak pada biaya produksi.

Menurut kepala riset Golden Bridge Investment, Kim Jang-yeol, Galaxy X kabarnya akan dipasangi harga sekitar 1.850 dollar AS (Rp 25,7 juta). Samsung memang perlu waktu dan riset yang lama untuk menyiapkan smartphone berlayar tekuk pertama ini.

Samsung merilis ponsel layar tekuk ke pasar karena desain ini berbeda dengan desain smartphone pada umumnya. Vendor perlu memastikan pengalaman pengguna saat mengoperasikannya dengan satu tangan. 

Tak hanya itu, multitasking dalam display yang besar bisa bermasalah jika tak dikelola dengan baik. Ukuran layar OLED Galaxy X diperkirakan punya diagonal 7,3 inci dan ketika ditekuk diperkirakan akan menjadi 4,5 inci.

"Perangkat baru ini sangat menarik karena akan memiliki dua layar di dalam, dan satu layar di luar dengan dua panel di dalam berukuran 7,3 inci ketika layar dibentangkan," ujar analis dari Shinhan Financial, Park Hyung-woo.

Beberapa paten telah didaftarkan Samung, termasuk mematenkan display tekuk tanpa merusak komponen internal. Sayang, Samsung belum merilis spesifikasinya.

Samsung enggan ambil risiko, jika kompetitornya seperti Huawei dan ZTE ambil ancang-ancang curi start sebagai vendor layar tekuk pertama. Sebab, keduanya disebut-sebut juga sedang menggarap smartphone layar tekuk.

Leave a Comment