Ini Fitur Canggih User Interface UX 6.0 Pada LG G6

ArenaLTE.com - User interface (UX) versi 6.0 kabarnya akan menjadi antarmuka yang turut menemani sistem operasi Android terbaru pada seri LG G6. Desain antarmuka terbaru ini diklaim memiliki fitur yang telah diperbarui dari sebelumnya, karena bukan hanya sekedar percantik tampilan tapi di dalamnya juga disebutkan telah tersemat fitur UX Camera dan lebih multitasking.

Berikut fitur terbaru UX 6.0 yang hadir dalam seri LG G6 yang dihadirkan produsen untuk meningkatkan kemampuan sistem, serta kemampuan kamera yang digadangkan produsen.

Kenyamanan Lebih luas
Tampilan FullVision di G6 LG yang disebutkan bahwa layar akan memenuhi tampilan depan smartphone memang menjadi kunci andalannya. Namun kabarnya hal itu pun akan semakin menarik, karena di dalamnya selain tampilan UI yang cantik tampilan layar penuh ini untuk memberikan kenyamanan lebih saat menikmati multimedia seperti halnya menonton.

Layar besar tersebut juga diungkapkan memungkinkan pengguna untuk melihat informasi lebih banyak ketika melakukan surfing web, atau saat membaca e-buku dan memberikan pengalaman yang lebih mendalam ketika pengguna melihat video atau bermain game.  LG G6 diharapkan untuk memulai era smartphone premium dengan aspek rasio yang lebih besar, yakni 18: 9.  Lebih besar dibandingkan aspek rasio pada smartphone yang ada saat ini yang tercatat hanya mencapai 16: 9. 

UX Kamera
Aspek rasio layar sebesar 18:9 kabarnya juga turut meningkatkan UX Kamera yang ada pada LG G6. Melaluinya, pengguna bisa memanfaatkan layar luas untuk mengambil dan review foto secara bersamaan. LG UX 6.0 menyediakan fitur Camera Square yang membagi display 18:9 dengan dua kuadrat identik.
Dengan ini, pengguna dapat menembak gambar dalam 1: 1 format - format populer pada aplikasi media sosial seperti Instagram - dan meninjau mereka di jendela yang berdekatan. Ada juga baru mode pemotretan disebut Food Mode yang memberikan kualitas warna yang tinggi dan saturasi ideal untuk, baik, makanan. Pengguna dapat membuat file GIF dengan menggabungkan mana saja dari 2 dan 100 gambar dalam satu lingkaran. 

Lebih Multi-tasking
Banyak keuntungan dari penggunaan luas layar rasio 18: 9 layar. Salah satunya adalah membuka menu panggilan penerimaan, yang dibarengi dengan membuka aplikasi kalender atau galeri foto pada saat yang sama juga membuka aplikasi pesan. Beberapa foto-foto persegi dapat dihubungkan bersama-sama saat dibuka sebagai Collage Wallpaper pada layar kunci.

Ketik memo di satu sisi sambil berselancar di web di sisi lain. Di dalam aplikasi kalender, memutar G6 horizontal akan menampilkan kalender di jendela kiri sementara jadwal rinci akan muncul di sebelah kanan. Kombinasi yang tak ada habisnya. 

"Kami sudah tidak hanya memeluk filosofi yang dalam smartphone terbaru kami tapi diambil ke tingkat yang baru dengan memasukkan 18: Format 9 dalam banyak cara lain. Saya pikir pengguna akan menghargai banyak cara kita telah membuat LG G6 lebih produktif, " kata Juno Cho, presiden dari LG Electronics Mobile Communications Company.
 

Leave a Comment