Tekan Pengeluaran Biaya, LG Hentikan Produksi Smartphone

ArenaLTE.com - Kabar tak sedapn kini menghinggapi produsen ponsel asal Korea Selatan, LG Mobile. Perusahaan dikabarkan tengah berharap besar ada serapan keuntungan dari divisi smartphonenya, meski banyak analis mengungkapkan hal tersebut tida memungkinkan. Perjuangan perusahaan dengan mengambil langkah-langkah ekstrim sepertinya harus dilakukan, selain melakukan pemotongan biaya pengeluaran perusahaan juga dikabarkan menunda produk smartphone di negara asalnya.

Melansir dari laman Yonhap news Agency, LG yang tengah berjuang dalam beberapa waktu ini terus berupaya untuk mendapatkan keuntungan dan menekan banyak biaya keluar dari bisnis smartphonenya. Untuk mendapatkan hal tersebut, perusahaan berencana untuk mengalihkan produksi ponsel pintarnya dari Korea ke pabrik di Vietnam.

Hal ini dilakukan perusahaan dengan harapan bisa membantu divisi smartphone untuk mendapatkan uang. Meski tidak secara terinci, namun saat ini rencana produksi ponsel cerdas LG di Korea Selatan akan difokuskna pada produksi ponsel pintar andalan. Dan sayangnya, tidak jelas apakah smartphone tersebut untuk kelas menengah yang dibuat di pabrik, meski dalam catatan output produksi saat ini menyumbang antara 10% dan 20% dari total produksi smartphone LG.

Pun demikian, LG masih memiliki basis produksi di Brasil, Cina, India, dan Vietnam sehingga pengembangan terbaru ini tidak berarti itu adalah akhir dari jalan bagi merek Korea Selatan. Namun demikian, perusahaan terus mengalami penurunan penjualan dan bisa segera kehilangan posisi ketiga di AS oleh Motorola . Dan seperti sejarah telah menunjukkan kepada kita dengan Sony , hampir mustahil untuk mencapai profitabilitas tanpa semacam pertumbuhan, tidak peduli berapa banyak upaya yang dilakukan untuk memotong biaya.

Leave a Comment