Tak Ingin Kembali Gagal, Samsung Desain Ulang Galaxy Fold

ArenaLTE.com - Semenjak kegagalannya pertamanya dalam memproduksi Galaxy Fold, akhirnya Samsung merilis pembaruan desain ulang dari smartphone lipat terbarunya ini. Kesalahan pada pertama perilisannya, diungkapkan terjadi pada layar yang rusak saat melakukan proses buka tutup lipatan layar. Samsung kini menghadirkan perbaikan tersebut dengan menghadirkan lapisan.

Mengutip laman Bloomberg, dilaporkan bahwa Samsung akhirnya melakukan desain ulang untuk Galaxy Fold. Perusahaan asal Korea ini melakukan desain ulang untuk perbaikan dari kegagalan produk yang dirilis pada April lalu tersebut. Samsung memberikan lapisan pelindung layar ke dalam bezel yang bisa dilipat tersebut, sehingga membuat mustahil orang untuk menghilangkannya.

Lapisan layar yang dibuat Samsung tersebut, diungkapkan perusahaan untuk menghilangkan kerutan yang terbentuk pada tampilan layar Galaxy Fold saat dijadikan tablet. Ada pengubahan pada engsel yang juga dilakukan Samsung, engsel lipatan ini didorong perusahaan sedikit ke atas layar untuk membantu merenggangkan lipatan saat ponsel terbuka.

Namun demikian, meski sudah melakukan desian ulang untuk Samsung Galaxy Fold ini. Perusahaan belum bisa memastikan kelanjutan perilisannya, belum ada informasi mengenai waktu peluncuran produk smartphone lipat ini. Tetapi beberapa sumber menyebutkan bahwa proses perbaikan masih terus berjalan, kemungkinan setelah komponen utama produk yang akan segera dikirim ke Vietnam sebagai perakitan terakhir baru bisa terungkap.

Pun demikian, tak sedikit informasi menyebutkan bahwa Galaxy Fold kemungkinan akan kembali dirilis bersamaan dengan peluncuran produk Samsung Galaxy Note 10, seri terbaru yang akan hadir pada 7 Agustus mendatang.

Leave a Comment