Wow, Ini Aksi Super Slow Motion Hasil Rekaman Xperia XZ Premium

ArenaLTE.com - Xperia XZ Premium, smartphone besutan Sony yang baru saja diungkap di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 debut dengan kamera super slow motion. Sony mengklaim jika perangkat ini adalah smartphone pertama yang mampu merekam video super slow motion.

Seperti diketahui, Sony Xperia XZ Premium baru saja diperlihatkan ke hadapan publik secara diam-diam. Fitur paling menonjol yang menyusup dalam smartphone ini terletak di sektor kamera. Bagaimanaa tidak, kamera Xperia XZ Premium bisa merekam video pada rate 960 frame per second (fps).



Hasil rekaman videonya pun sangat dramatis, Sony memperlihatkan bagaimana sebuah pergerakan tempo lambat diputar dalam sebuah video. Dengan kecepatan empat kali lebih lambat dari smartphone lain. Sekedar memberikan gambaran saja, iPhone bisa merekam video slow motion pada rate 240 fps. Hasil rekaman yang dilakukan Sony memperlihatkan contoh bagaimana super slow motion beraksi.  

Bicara soal kamera dalam Xperia XZ Premium, kita akan menemukan lensa di bodi belakang yang memiliki resolusi 19MP. Sementara di sektor depan, sang vendor membenamkan sensor berkekuatan 13MP. Keduanya sudah mengusung aperture f/2.0 dan untuk kamera depan disokong dengan lensa wide angle 22mm. SteadyShot dalam perangkat ini memiliki 5-axis stabilization system untuk meredam gerakan.

Seri flagship bersasis logam ini memang punya kamera lebih rendah dari versi XZ (23MP). Dengan teknologi Motion Eye, pikselnya dirancang lebih besar, sehingga video dalam kondisi low light lebih optimal. Eksposur pun lebih baik.

Xperia XZ Premium ini mengusung layar seluas 5,5 inci yang sudah mendukung resolusi 4K (2160x3840 piksel). Display sentuh di area depan ini sudah dilindungi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 5. Menariknya lagi, lewat Xperia ZZ Premium, Sony menjadi vendor pertama yang mengumumkan keberadaan smartphone dengan prosesor Snapdragon 835.

Seri ini juga sudah mendukung sertifikasi IP68, dimana tahan direndam dalam air selama setengah jam dan juga anti debu. Xperia XZ Premium disuntik dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat serta dibenami ROM 64GB. Smartphone ini diharapkan bisa mendarat kuartal depan.

Leave a Comment