Resmi Dirilis, Ini Fitur Unggulan & Spesifikasi Lengkap LG G6

ArenaLTE.com - Produsen ponsel asal Korea, LG Mobile, meresmikan peluncuran smartphone terbaru yang dilabeli dengan nama LG G6. Meski tidak lagi hadir dengan desain modular seperti pendahulunya G5, namun G6 diklaim memiliki tampilan yang lebih baru. Berikut fitur unggullan dan spesifikasi LG G6 terbaru.

Big Screen
Mengimbangi tampilan bodi yang ditepa dari bahan alumunium dan lapisan kaca, hadir dengan warna hitam, platinium dan putih LG G6 memiliki layar terluas yang hadir sebesar 5,7 inci. Namun, berbeda dari smartphone pada dimensi yang sama. Kali ini perusahaan menggunakan rasio layar 16:9, serta dukungan layar QHD resolusi 2.880x1.440 piksel Full Vision.

Seperti yang diinformasikan sebelumnya, tampilan FullVision di LG G6 diungkapkan bahwa layar akan memenuhi tampilan depan smartphone yang akan membuatnya terlihat sangat luas dari smartphone sekelasnya. Namun perusahaan mengklaim meski memiliki ukuran besar, pengoperasian akan tetap nyaman meski dilakukan oleh satu tangan.

Dolby Vision
LG G6 diklaim sebagai smartphone pertama yang memiliki fitur teknologi Dolby Vision. Selain itu juga dibekai HDR 10, pada bagian layae untuk High Dynamic Range (HDR). Teknologi kualitas gambar yang memungkinkan untuk yang lebih luas dari warna dan luminositas.

Camera
Untuk urusan pengambilan gambar, LG G6 menggunakan dual lensa 13MP belakang, termasuk lensa 125 derajat untuk pengambilan gambar sudut lebar. Seri ini juga diklaim mampu menangkap gambar panorama yang lebih luas dari seri lainnya.

G6 mampu memberikan pengalaman kamera yang luar biasa dan unik dengan menciptakan transisi mulus saat memperbesar dan keluar antara wide-angle dan lensa kamera standar. Bahkan selama proses perekaman dalam resolusi 4K video capture.

Pada kamera depannya sendiri, G6 dilengkapi dengan kemampuan pengambilan 100 derajat diperluas melalui kamera depan resolusi 5MP. Mengartikan bahwa pengguna dapat mengambil foto narsis atau wefies tanpa perlu tongkat selfie. Plus, kamera wide angle mengurangi distorsi tepi, yang membuat penangkapan gambar lebih alami.

UX 6.0
Layar luas yang digunakan pada seri LG G6 ini, diimbangi produsen dengan desain antarmuka yang cantik. Serta diklaim memiliki fitur yang telah diperbarui dari sebelumnya, karena bukan hanya sekedar percantik tampilan tapi di dalamnya juga disebutkan telah tersemat fitur UX Camera dan lebih
multitasking.


 

Spesifikasi LG G6

·      Chipset: Qualcomm Snapdragon™ 821 Processor

·      Display: 5.7-inch 18:9 QHD+ FullVision Display (2880 x 1440 / 564ppi)

·      Memory: 4GB LPDDR4 RAM / 32GB or 64GB UFS 2.0 ROM / MicroSD (up to 2TB)

·      Camera:

          Front 5MP Wide (F2.2 / 100°)

          Rear Dual: 13MP Wide (F2.4 / 125°) / 13MP Standard OIS 2.0 (F1.8 / 71°)

·      Battery: 3,300mAh (embedded)

·      Operating System: Android 7.0 Nougat

·      Size: 148.9 x 71.9 x 7.9mm

·      Weight: 163g

·      Network: LTE-A 3 Band CA

·      Connectivity: Wi-Fi 802.11 a, b, g, n, ac / Bluetooth 4.2 BLE / NFC / USB Type-C 2.0 (3.1 compatible)

·      Colors: Astro Black / Ice Platinum / Mystic White

·      Other: Water and Dust Resistant / Fingerprint Sensor / UX 6.0 / Dolby Vision™ / HDR10 / Qualcomm Quick Charge™ 3.0 / 32-bit Hi-Fi Quad DAC


Leave a Comment